Breaking News:

Persyaratan Untuk Perjalanan Kendaraan Umum dan Pribadi Saat PPKM Level 4, Bisa Tanpa Bukti Vaksin?

Salah satu persyaratan untuk bepergianyang harus dipenuhi, harus menunjukan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Rahardian Bagus
Seorang penumpang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Madiun  

SURYAMALANG.COM - Bagi masyarakat yang akan bepergian atau melakukan perjalanan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini sebaiknya telah melengkapi persyaratan yang diwajibkan sesuai aturan.

Mobilitas masyarakat antar kota masih dimungkinkan di masa PPKM saat ini , akan tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, harus menunjukan kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama sebagai persyaratan melakukan perjalanan.

Tapi khusus aturan bukti vaksinasi ini bisa diganti jika yang bersangkutan belum melakukan vaksinasi Covid-19 karena kondisi khusus.

Melalui aturan PPKM Level 4 ini, pemerintah membatasi mobilitas masyarakat baik itu yang menggunakan kendaran umum maupun pribadi.

Masyarakat yang masih harus melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat, laut, udara dan kereta api wajib memenuhi syarat yang sudah diberlakukan pemerintah.

Aturan ini tertuang dalam instruksi Mendagri No. 22/2021

Seperti diketahui, pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021.

Berikut persyaratan untuk melakukan perjalanan selama masa PPKM Level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021:

1. Untuk pelaku perjalanan dengan kendaraan pribadi baik motor atau mobil harus menyertakan hasil rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved