Breaking News:

Berita Gresik Hari Ini

Isi Ulang Tabung Oksigen Bisa di Posko Darurat Gresik

Isi ulang tabung oksigen di Gresik bisa dilakukan di Posko Darurat yang tersebar di sejumlah titik. Masyarakat bisa mengisi secara gratis.

Editor: Eko Darmoko
SURYAMALANG.COM/Willy Abraham
Isi ulang tabung oksigen di posko darurat Kecamatan Kebomas, Gresik, Selasa (27/7/2021). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Isi ulang tabung oksigen di Gresik bisa dilakukan di Posko Darurat yang tersebar di sejumlah titik. Masyarakat bisa mengisi secara gratis.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik telah menyediakan refill oksigen di empat posko darurat. Yakni Kecamatan Kebomas untuk melayani kebutuhan warga Gresik Kota yakni Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar. Posko di Kecamatan Cerme untuk warga Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpang.

Posko Kecamatan Sidayu untuk masyarakat di Kecamatan Dukun, Sidayu, Panceng dan Ujungpangkah. Sedangkan posko Kedamean melayani warga Kecamatan Menganti, Kedamean, Driyorejo dan Wringinanom. Satu lagi, posko di Pulau Bawean ditempatkan di Pesanggrahan untuk warga Kecamatan Sangkapura dan Tambak. 

Sejak Minggu, 25 Juli 2021, posko darurat melayani refill oksigen gratis. Di posko Kebomas ada tiga tabung masing-masing berukuran 6 meterkubik (M³).

“Isi ulang oksigen sudah siap 24 jam dan gratis di posko darurat yang sudah disebar,” ucap Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Selasa (27/7/2021).

Pendirian lima posko darurat sejak PPKM Darurat itu diinisiasi oleh Bupati Fandi Akhmad Yani dengan bersinergi satu badan amil zakat dan tujuh lembaga amil zakat (BAZ/LAZ) se-Gresik. Posko untuk bantalan sosial bagi masyarakat yang terdampak dan isoman.

Selain mendistribusikan sembako, vitamin dan multivitamin. Posko ini juga menyediakan alat pelindung diri dan hazmat hingga kantong jenazah bagi desa yang membutuhkan.

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 bisa untuk refill oksigen.

Koordinator Posko Darurat  Zainal Abidin mengatakan syarat untuk refill oksigen ini hanya menyertakan surat keterangan dari rukun tetangga atau rukun warga setempat. Masyarakat atau keluarga yang sedang isolasi mandiri yang membutuhkan refill oksigen datang saja ke posko.

"Posko buka 24 jam dan refill gratis,” terangnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved