Breaking News:

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Lihat Proses Produksi Oksigen di Kapal KRI dr Soeharso

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menengok kapal KRI dr Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Editor: isy
Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menengok kapal KRI dr Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang. 

SURYAMALANG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menengok kapal KRI dr Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Kehadiran kapal KRI dr Soeharso ini untuk membantu suplai oksigen di rumah sakit di Jateng.

Didampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinkes Jateng Yulianto Prabowo, Gubernur Ganjar Pranowo melihat proses KRI memproduksi oksigen sampai proses pengisian tabung.

"Saya terima kasih sekali atas bantuan ini. KRI dr Soeharso ini kapal perang rumah sakit terbesar di Indonesia yang diperintahkan berada di Semarang untuk mem-backup oksigen di Jawa Tengah. Karena kapal ini punya oksigen generator yang bisa memenuhi kebutuhan kapal, tapi karena sekarang tidak menjalankan tugas, maka fungsinya untuk sosial dan kemasyarakatan," kata Gubernur Ganjar Pranowo, Rabu (28/7/2021).

Keberadaan kapal tersebut lanjut Ganjar sangat dibutuhkan khususnya dalam kondisi darurat.

Kabar yang menggembirakan, kapal ini akan di stand by sampai kebutuhan oksigen di Jateng terpenuhi.

"Oksigen kita memang masih butuh. Kebutuhan oksigen Jateng kemarin-kemarin masih minus 30 persen. Maka kita mencari cara lain termasuk substitusinya, menggunakan oksigen concentrator, membuat oksigen generator dan lain-lain," jelasnya.

Pihaknya juga telah mencari suplai oksigen dari daerah lain.

Beberapa waktu lalu, Jateng mendapat bantuan oksigen dari Palembang, Kendari, Jatim dan daerah lainnya.

"Kita coba dari Kalimantan dan Sulawesi. Dari Sulawesi itu kita dapat bantuan, tapi isotanknya tidak ada. Maka kita sedang beli isotank mudah-mudahan dalam minggu ini bisa datang," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved