Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Kliping Harian Surya - Virus Corona Sudah Ada Sejak 2012, Disebut Muncul di Timur Tengah

Pada tanggal 27 September 2012, atau sembilan tahun lalu, Harian Surya pernah memberitakan tentang kemunculan virus corona penyebab Covid-19

Penulis: Eko Darmoko | Editor: Eko Darmoko
Harian Surya
Harian Surya 27 September 2012 memberitakan tentang virus corona dengan judul: Lima Masker untuk Tangkap Virus Corona. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Barangkali luput dari perhatian, ternyata berita tentang virus corona sudah ada di media massa sejak tahun 2012 silam.

Pada tanggal 27 September 2012, atau sembilan tahun lalu, Harian Surya pernah memberitakan tentang kemunculan virus corona yang kini disimpulkan sebagai penyebab penyakit Covid-19.

Berita tersebut ditulis wartawan Harian Surya, Faiq Nuraini, ikhwal antisipasi yang diimbaukan kepada Calon Jemaah Haji (CJH) asal Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Dalam berita tersebut, Faiq Nuraini mewawancarai dua narasumber, yakni dr Purwakaning Agung, dokter Embarkasi Surabaya dan Sekretaris I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Muhammad Naim, pada 26 September 2012.

Saat itu, virus corona disebut sebagai penyebab munculnya penyakit demam tinggi, pilek, dan batuk.

Pihak berwenang pun menyarankan CJH agar menggunakan masker sebagai upaya melindungi diri dari virus corona selama menunaikan ibadah haji.

Supaya lebih jelas, berikut SURYAMALANG.COM cantumkan berita lengkapnya tentang virus corona pada Harian Surya 27 September 2012.

Berita ini berjudul : Lima Masker untuk Tangkal Virus Corona

Mengantisipasi merebaknya virus corona di Timur Tengah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mulai melipat-gandakan masker untuk calon jemaah haji (CJH).

Jika sebelumnya setiap CJH diberi dua masker, kini langsung diberi lima masker.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved