Breaking News:

Koarmada II Bersama Pemkot Gelar Vaksinasi Bagi 25 Ribu Warga Surabaya, Berikut Jadwalnya

Komando Armada (Koarmada) II bakal menggelar vaksinasi massal, Kamis-Jumat (29-30/7/2021). Bekerjasama dengan Pemkot Surabaya

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat dikonfirmasi di Surabaya.  

SURYAMALANG, SURABAYA - Komando Armada (Koarmada) II bakal menggelar vaksinasi massal, Kamis-Jumat (29-30/7/2021). Bekerjasama dengan Pemkot Surabaya, acara ini berlangsung di Gelora Pancasila dan Lapangan Thor Surabaya. 

Vaksinasi ini akan menyasar warga Surabaya dari tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Sawahan, dan Kecamatan Dukuh Pakis.

Vaksinasi ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang diberikan kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Yang mana, Presiden Jokowi menginstruksikan percepatan vaksinasi. 

Ini untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Sehingga, kasus Covid-19 bisa ditekan. 

Oleh karena itu, Koarmada pun ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi. Di AL, ini dikenal dengan serbuan vaksinasi maritim.

Sehingga, Koarmada II dengan Lantamal di bawahnya seperti Lantamal V di Surabaya, Lantamal 6 di Makasar, Lantamal 7 di Kupang, Lantamal 8 di Manado, dan Lantamal 13 di Tarakan beserta pangkalan-pangkalan angkatan lautnya secara serentak melakukan vaksinasi. Ini berlangsung sejak bulan Juni lalu hingga sekarang.

“Kita tidak henti-hentinya bahu-membahu melaksanakan vaksinasi memerangi Covid-19 ini,” kata Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), mengatakan TNI, Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya, Koarmada II juga melakukan vaksinasi di Pulau Sapeken Sumenep. Berlanjut, di Lamongan hingga di Pulau Bawean dan Surabaya. 

Pihaknya juga melibatkan Lantamal V, Kodiklatal, Yonkes Marinir, Stikes Universitas Hang Tuah Surabaya, hingga Rumah Sakit Ewa Pangalila. "Kami juga didukung penuh oleh Pemkot Surabaya," katanya. 

Rencananya, akan ada 406 tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat. Ini terdiri dari 106 dari Angkatan Laut dan sekitar 300 nakes dari Dinkes Surabaya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved