Breaking News:

Obituari

Mengenang Mantan Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad: Kolega Sebut Almarhum Figur Ngemong

Meninggalnya mantan Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad menjadi duka mendalam bagi kolega almarhum. Ini sosoknya di mata para kolega.

Editor: eben haezer
ist/instagram kpu jatim
Ucapan duka cita dari KPU Jatim atas meninggalnya Andry Dewanto Ahmad, mantan ketua KPU Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYAMALANG, SURABAYA - Meninggalnya mantan Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad menjadi duka mendalam bagi kolega almarhum. Apalagi, aktivis Nahdlatul Ulama itu dikenal baik oleh rekan mendiang. 

Ungkapan itu misalnya disampaikan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jatim, Fauzan Fuadi. Dia yang telah mengenal Andry sejak 2004 itu, mengenang figur Andry sebagai orang yang ngemong dan ngopeni. 

"Beliau orangnya 'entengan', sangat toleran," kata Fauzan saat mengenang Andry yang berpulang pada Kamis (29/7/2021) pagi. 

Fauzan yang telah mengenal Andry sejak dirinya menjadi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merasakan, suami dari Hikmah Bafaqih itu begitu sangat baik terutama pada kadernya. 

Menurut Fauzan, sosok Andry begitu sangat telaten serta ngemong pada orang yang lebih muda darinya. Selain itu, pada kalangan kiai, Fauzan mengenal Andry begitu sangat hormat serta tawadhu. Andry berpulang setelah sempat dirawat di RSSA Malang. 

"Selamat Jalan Mas Andry Dewanto Ahmad. Lapang jalan menuju surga Allah SWT. Untuk Mbak Hikmah dan keluarga, semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Kami semua turut bersaksi, almarhum sosok yang sangat baik," ucap Fauzan yang juga menjadi rekan Hikmah Bafaqih di DPRD Jatim. 

Sebelumnya diberitakan, Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Andry Dewanto Ahmad meninggal dunia, Kamis (29/7/2021) pagi. Andry yang juga suami anggota DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 05.40 WIB. 

Ungkapan duka terus mengalir pada sosok almarhum yang sudah malang melintang di Jawa Timur itu. Selain dikenal sebagai mantan Ketua KPU Jatim, Andry saat ini juga duduk di kepengurusan PWNU Jawa Timur. 

Baca juga: Mantan Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad Meninggal Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved