Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Vaksinasi Covid-19 Nakes dan Disabilitas Digelar di UMM dan Unisma

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) dan disabilitas diadakan di UMM dan Unisma, Senin (2/8/2021).

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk disabilitas di halaman Dome UMM, Senin (2/8/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) dan disabilitas diadakan di UMM dan Unisma, Senin (2/8/2021).

Untuk disabilitas memakai vaksin Sinopharm, sedang untuk nakes memakai vaksin Moderna. 

Menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, vaksin Covid-19 untuk difabel, Sinopharm baru sampai Rabu (28/7/2021) di Jatim.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinkes dan Dinsos yaitu untuk disabilitas umur 18 tahun  ke atas. Ini pertama kali bagi penggunaan bagi difabel. Pecah telurnya di sini Sedang nakes pakai vaksin moderna," jelas Khofifah saat di Unisma

Untuk nakes yang mendapat vaksin ketiga ini diberlakukan pakta integritas karena sangat terbatas vaksinnya.

Dikatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan perguruan tinggi bisa dikembangkan lagi, termasuk vaksinasi untuk pelajar usia 12-17 tahun.

"Maaf, tidak bisa masif karena vaksinnya masih terbatas. Seminggu baru datang dua kali," kata gubernur.

Menurut Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi, vaksinasi Covid-19 nakes sebanyak 25 orang dan disabilitas 25 orang, Senin (2/8/2021), serta untuk umum ada 100 untuk ormas.

"Unisma siap membantu vaksinasi Covid-19 di Jatim, terutama di Malang Raya. Untuk pondok pesantren kami juga siap membantu, serta untuk anak sekolah," jelas Maskuri.

Sedang di UMM, dr Irma Suswati dari Klinik Dokter Irma di kawasan Tlogomas Kota Malang ikut mendapat suntikan vaksin ketiga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved