Breaking News:

Snack Legendaris Cheetos Tidak Akan Lagi Beredar di Indonesia Mulai Agustus, ini Penyebabnya

mulai Agustus 2021, snack Cheetos tak akan lagi bisa ditemui di pasaran. Ini alasannya

Editor: eben haezer
ist
Snack Cheetos yang tidak akan lagi diproduksi di Indonesia mulai Agustus 2021. 

SURYAMALANG - Bagi generasi 90-an, snack Cheetos adalah salah satu jajanan yang cukup digemari. Namun, mulai Agustus 2021, snack Cheetos tak akan lagi bisa ditemui di pasaran. Sebabnya, bersama merek Lay's dan Doritos, snack Cheetos akan dihentikan produksinya di Indonesia.

Penghentian produksi Cheetos di Indonesia ini disebabkan oleh berakhirnya perjanjian lisensi PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) dan PepsiCo.

Dikutip dari Kompas.com, PT Indofood CBP Sukses Makmur sebenarnya telah mengumumkan ke publik pada Februari 2021 lalu.

"Mengenai hal tersebut sudah ada informasinya dalam keterbukaan informasi," kata Kepala Humas Indofood Nurlita Novi Arlaida, Jumat (6/8/2021).

Cheetos merupakan produk yang ditemukan pada 1948 oleh Charles Elmer Doolin di Dallas, Texas yang juga merupakan pendiri Friatos.

Doolin kemudian bekerja sama untuk mengembangkan produknya agar bisa diterima secara nasional dengan pengusaha keripik kentang Herman W. Lay. Kolaborasi itu dilakukan guna merilis Cheetos dan produk kentang Friatos secara nasional.

Adapun partikel semacam serbuk yang melekat di jari usai seseorang memakan Cheetos yang sulit untuk dijilat memiliki penyebutan nama yakni “Cheetle”.

Cheetos kemudian terus mengembangkan dirinya dan pada 1976 terciptalah Flamin’ Hot Cheetos.

Ide Flamin’ Hot Cheetoz merupakan ide dari Richard Montanez seorang pekerja pabrik berusia 12 tahun yang ketika itu baru putus sekolah.

Dirinya terinspirasi dari jagung jalanan Meksiko yang memiliki rasa lebih pedas. Flamin’ Hot Cheetos pertama kali rilis pada 1990-an dan sukses besar setelahnya. Montanez yang semula bekerja sebagai petugas kebersihan kemudian menjabat sebagai wakil presiden eksekutif di perusahaan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sejarah dan Penyebab Cheetos Cs Berhenti Diproduksi di Indonesia..."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved