Breaking News:

Autograph Tower, Calon Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia

Autograph Tower di kompleks pengembangan Thamrin Nine, Jakarta, digadang-gadang bakal menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia.

Editor: eben haezer
ist/putra gaya wahana
Autograph Tower di kawasan Thamrin Nine yang digadang-gadang bakal menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia. 

SURYAMALANG - Autograph Tower di kompleks pengembangan Thamrin Nine, Jakarta, digadang-gadang bakal menjadi gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia.

Autograph Tower yang dibangun oleh PT Putragaya Wahana itu akan memiliki ketinggian 385 meter dan akan segera rampung dibangun.

Direktur PT Putragaya Wahana, Nevins Lie mangatakan, Thamrin Nine mencakup 6 gedung dengan fungsi beragam, mulai dari apartemen, perkantoran, apartemen servis, hotel, hingga area ritel komersial.

Dia menyebut, Autograph Tower juga akan menjadi gedung tertinggi di belahan bumi bagian selatan.

"Kehadiran Komplek Thamrin Nine sebagai ikon baru Kota Jakarta yang terletak dekat Bundaran HI ini diharapkan dapat menjadi suatu kebanggaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Nevins seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (16/8/2021). \

Ditambahkannya, gedung ini memiliki lokasi yang strategis dan dikelilingi pusat transportasi publik seperti Halte Trans Jakarta, yang terkoneksi langsung ke MRT, dan Commuter Line.

“Gedung ini telah tersertifikasi BCA Green Mark Platinum dan mengedepankan berbagai fitur ramah lingkungan yang tidak hanya baik bagi lingkungan, tapi juga memberikan efisiensi optimal bagi para penggunanya", tutur Nevins.

Fitur-fitur ramah lingkungan tersebut meliputi banyaknya area terbuka hijau, vertical garden yang luas, pengolahan air dan limbah, parkir sepeda, serta desain dan fitur arsitektur yang dibuat sedemikian rupa untuk menjaga suhu internal dan menghemat energi.

Dia menambahkan, Thamrin Nine dirancang dengan mengutamakan kualitas baik dari segi desain arsitektur, interior, serta lansekap yang dibuat oleh konsultan-konsultan terkemuka di dunia. Begitu juga pemilihan finishing berkualitas tinggi dan fasilitas yang akan dihadirkan, semuanya dilakukan untuk memperkaya Kawasan CBD Jakarta.

“Melalui pengembangan kawasan Thamrin Nine, kami berupaya keras mewujudkan mimpi menghantarkan citra Ibukota Indonesia sebagai Kota Metropolitan terkemuka di dunia,” tuntas Nevins.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebentar Lagi, Pencakar Langit Tertinggi di Indonesia Rampung",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved