Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Diskominfo Kota Batu akan Pasang WiFi Gratis di Kawasan Publik, Rest Area, Hingga Dusun

Pemerintah Kota Batu telah memasang jaringan internet wifi gratis di beberapa titik.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Onny Ardianto, mengatakan WiFi gratis akan diperbanyak hingga ke pelosok dusun yang ada di Kota Batu. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Pemerintah Kota Batu telah memasang jaringan internet gratis di beberapa titik.

Pemasangan jaringan internet gratis itu sebagai upaya menuju kota digital 4.0.

Internet gratis ini, atau populer disebut Wireless Fidelity (WiFi) gratis, akan sering ditemui warga dalam beberapa waktu ke depan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Onny Ardianto, mengatakan WiFi gratis baru ada di beberapa titik tempat saja saat ini.

Ke depan, Pemkot Batu berencana memperbanyak WiFi gratis di sejumlah tempat, khususnya di tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga.

Onny mengatakan, beberapa tempat yang saat ini sudah terpasang WiFi gratis antara lain Taman Kota Bondas, Taman Kenanga, dan Alun-alun Kota Batu.

Pengembangan direncanakan berlanjut ke kawasan rest area Sidomulyo, kemudian di Balai Desa Punten atau Kantor BPBD di Punten.

“Untuk pemasangan di titik-titik lain, akan dilaksanakan di Kecamatan Bumiaji dan Junrejo. Kami akan pasang di sana demi pemerataan menuju era digital 4.0,” ujar Onny, Kamis (26/8/2021).

Di Kecamatan Bumiaji, Diskominfo Batu berencana memasang WiFi gratis di Dusun Banaran, Mberu, dan Binangun yang masuk dalam kawasan Desa Bumiaji.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved