Breaking News:

Australia Kirim 500 Ribu Dosis AstraZeneca Untuk Indonesia

Sebagai bagian dari kemitraan Australia-Indonesia dalam penanganan covid-19, pemerintah Australia mengirimkan 500.000 dosis vaksin COVID-19

Penulis: Eben Haezer Panca | Editor: eben haezer
DFAT
Pemerintah Australia mengirimkan bantuan 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca untuk Indonesia. 

SURYAMALANG - Sebagai bagian dari kemitraan Australia-Indonesia dalam penanganan covid-19, pemerintah Australia mengirimkan 500.000 dosis vaksin COVID-19 untuk Indonesia.

Dikutrip dalam pernyataan tertulis yang disampaikan kepada redaksi, vaksin ini merupakan bagian pertama dari komitmen Australia untuk berbagi 2,5 juta dosis AstraZeneca dengan Indonesia pada tahun 2021.

Sebelumnya, bantuan ini telah diumumkan pada Juli 2021, sebagai tambahan dari 1.000 ventilator, 700 oksigen konsentrator dan 20.000 rapid tes antigen yang telah dikirimkan.

Dengan pengiriman vaksin terbaru ini, Australia kini telah berbagi lebih dari 2,5 juta dosis dengan kawasan Indo-Pasifik, sebagai bagian dari komitmen total yaitu berbagi 20 juta dosis hingga pertengahan 2022.

Selain itu, Australia menyediakan 101,9 juta dolar Australia untuk mendukung ketersediaan vaksin di Indonesia melalui inisiatif Akses Vaksin dan Keamanan Kesehatan regional senilai 523 juta dolar Australia.

Ini termasuk pendanaan untuk pengadaan vaksin melalui UNICEF dan dukungan pengiriman melalui Bank Dunia, UNICEF dan WHO, dan Kemitraan Keamanan Kesehatan Australia Indonesia.

Kontribusi Australia sebesar 130 juta dolar Australia untuk COVAX Advance Market Commitment (AMC) juga mendukung kebutuhan vaksin Indonesia dan negara lain yang memenuhi syarat.

Sejak Maret tahun ini, COVAX AMC telah memberikan lebih dari 19 juta dosis untuk Indonesia. Selain itu, Indonesia akan mendapat manfaat dari kontribusi Australia sebesar 100 juta dolar Australia untuk Kemitraan Vaksin Quad bersama Amerika Serikat, Jepang, dan India.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved