Breaking News:

Temulawak

Khasiat 6 Tanaman Herbal Temulawak, Jahe, Kencur, Serai, Kunyit Untuk Imunitas, Biasa Dijadikan Jamu

erikut khasiat tanaman herbal seperti temulawak, jahe, kencur, serai hingga kunyit, untuk kesehatan dan imunitas di masa pandemi Covid-19. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Eko Darmoko
Suryamalang.com/kolase Canva.com
Ilustrasi tanaman herbal seperti temulawak, jahe, kencur, serai hingga kunyit 

SURYAMALANG.COM - Berikut khasiat tanaman herbal seperti temulawak, jahe, kencur, serai hingga kunyit, untuk kesehatan dan imunitas di masa pandemi Covid-19. 

Popularitas tanaman herbal temulawak, jahe, kencur, serai dan kunyit membuatnya banyak dicari dan biasa untuk dijadikan jamu dan obat herbal

Selain untuk imunitas, masih banyak manfaat temulawak, jahe, kencur, serai dan kunyit untuk kesehatan yang perlu diketahui. 

Dilansir dari Kompas.com '6 Tanaman Obat dan Manfaatnya, Bantu Jaga Imun di Masa Pandemi'. 

Simak manfaat tanaman herbal temulawak, jahe, kencur, serai hingga kunyit selengkapnya:

1. Jahe

Jahe dan kunyit termasuk aneka empon-empon atau rempah yang dipercaya bisa menangkal virus corona.
Jahe dan kunyit termasuk aneka empon-empon atau rempah yang dipercaya bisa menangkal virus corona. (steptohealth)

Jahe (Zingiberaceae) banyak digunakan untuk produk obat tradisional dan diklaim dapat membantu penyembuhan berbagai macam penyakit.

Menurut buku Jahe yang ditulis oleh Hesti Dwi Setyaningrum dan Cahyo Saparinto (2013), jahe yang diolah menjadi jamu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit degeneratif, penurunan daya tahan tubuh, hingga penurunan vitalitas.

Rimpang jahe memiliki kandungan vitamin A, B, C, lemak, protein, pati, dammar, asam organik, oleoresin (gingerin), hingga minyak terbang (zingeron, zingerol, zingeberol, zingiberin, borneol, sineol, dan feladren).

Selain diolah menjadi jamu atau minuman, jahe juga kerap dimanfaatkan untuk obat-obatan seperti obat masuk angin dan sakit perut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved