Breaking News:

Bocoran Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 di BCA dan Bank Swasta, Ini Kata Menaker

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bocorkan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 di bank BCA dan bank swasta.

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: Dyan Rekohadi
Suryamalang.com/Canva.com
Ilustrasi uang rupiah dalam artikel bocoran pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 di bank BCA dan bank swasta. 

SURYAMALANG.COM - Berikut bocoran pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan di Bank BCA dan bank swasta.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menargetkan pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 selesai secara keseluruhan pada Oktober 2021.

Diketahui pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 bagi pemilik rekening BCA dan bank swasta memang berbeda dengan bank Himbara.

Hal itu lantaran BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak langsung ditransfer ke rekening BCA dan bank swasta, melainkan dibuatkan rekening kolektif.

Penerima nantinya akan melakukan aktivasi rekening baru di bank Himbara, dan kemudian langsung bisa menerima bantuan tersebut.

Baca juga: Anggaran Belanja Tak Teduga Kota Batu Capai Rp 14,5 Miliar

Menanggapi hal tersebut Ida Fauziyah mengurai target penyaluran BSU melalui akun Instagram resmi @kemnaker yang diungah pada Sabtu (4/9/2021).

"Mudah-mudahan BSU pada tahap III, IV dan V ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," ujar Menaker Ida Fauziyah

Menaker menjelaskan bahwa dasar penyaluran BSU adalah Peraturan Menaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Covid-19.

Syarat penerima BSU 2021 sendiri adalah WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

"BSU diberikan kepada pekerja yang memiliki rekening di bank-bank Himbara," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved