Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Mahasiswa UM Bikin Games Kartu Tokoh Wayang

Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) membuat Amogasakti Trading Card, yaitu permainan kartu tokoh pewayangan Indonesia.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) membuat Amogasakti Trading Card, yaitu permainan kartu tokoh pewayangan Indonesia. Kartu itu jika discan di Hp bisa menampilkan AR dua dimensi sehingga dapat melihat sosok atau karakternya secara penuh, Selasa (7/9/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang bergabung dalam tim Amogasakti membuat trading card games dengan tokoh-tokoh wayang Indonesia.

Ini adalah kartu pertarungan yang tujuannya sambil bermain juga mengenalkan budaya Indonesia, khususnya wayang pada anak muda. 

Mereka adalah Rifki Fajar, Hafizah Islami Rahmadina, Alif Hanifatur, Dzannun Austi, Dwi Hartanto.

"Anak-anak muda tidak tertarik pada pada pertunjukkan wayang. Apalagi penggunaan Bahasa Jawanya kurang dimengerti. Sehingga pasarnya di orang tua dan orang-orang yang menyukai wayang," jelas Rifki pada suryamalang.com, Selasa (7/9/2021).

Dengan menyasar anak muda usia 15-22 tahun, mereka suka games.

Di games yang mereka buat ada 12 karakter dirilis.

Tapi mereka tidak menjualnya sekaligus.

Hal ini karena Amogasakti adalah rn bersifat koleksi.

Untuk kartu ini, pelengkapnya adalah Hp, di mana saat diaplikasi di Hp, saat ada scan kartu, maka akan muncul AR (Augmented Reality) dua dimensi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved