Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Sambut Mahasiswa Baru, Perkuliahan Daring

Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyambut mahasiswa baru (maba) dalam kegiatan Pengenalan Kehidupab Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Eko Darmoko
IST
Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyambut mahasiswa baru. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyambut mahasiswa baru (maba) dalam kegiatan Pengenalan Kehidupab Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dalam upacara, Sabtu (11/9/2021).

Sebagai perwakilan hadir luring, ada 19 maba dan sisanya mengikuti secara daring. Perkuliahan nanti tetap dilaksanakan secara daring.

Dari 1563 pendaftar, sebanyak 1146 telah melakukan daftar ulang. Angka ini merupakan hasil seleksi 1790 pendaftar melalui jalur  mandiri dan jalur beasiswa.

Wakil Rektor III Unitri, Dr Totok Sasongko MM menjelaskan, meski dalam pandemi, jumlah penerimaan maba mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Mulai dari yang diterima sampai yang registrasi mengalami peningkatan," jelas Totok. Ia

Ia berpesan, meski pembelajaran dilaksanakan secara daring, namun maba harus tetap bersemangat.

Maba terserap di Fakultas Pertanian, Ekonomi, Fisip, Fakultas Pendidikan, Fakultas Tekni, Fakuktas Ilmu Kesehatan dan Sekolah Pascasarjana.

Rektor Unitri, Prof Dr Ir Wani Hadi Utomo memberikan kuliah perdana berjudul "Masih Perlukan Kita Berbangsa?".

Kepala Kepala UPT PMB Abd Rohman SSos MAP menjelaskan maba dari Fisip ada 262. Kemudian Fakultas Teknik sebanyak 188, Fakultas Pendidikan ada 109 maba dan Sekolah Pascasarjana ada 52 mahasiswa.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved