Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Smart City di Kota Malang Diharapkan Jadi Penopang Sektor Pariwisata Nasional

Smart city itulah yang diharapkan Kota Malang dapat bersinergi pada sektor pariwisata yang menjadi prioritas nasional.

rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang Sutiaji. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang terus godok pengembangan program smart city.

Smart city itulah yang diharapkan Kota Malang dapat bersinergi pada sektor pariwisata yang menjadi prioritas nasional.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bahwa Kota Malang saat ini dipercaya menjadi salah satu pilar penyangga kawasan pariwisata prioritas nasional di Jawa Timur, Bromo Tengger Semeru (BTS).

Untuk itu, Sutiaji mengharapkan, konsep kota cerdas perlu untuk dihadirkan di berbagai komponen untuk menopang pariwisata prioritas nasional di Jawa Timur.

"Perlu saya kira untuk menyusun master plan untuk semua area smart city seperti membuat wadah. Jadi ada smart governance, smart economy, smart branding, smart living, smart society dan smart environment,” ucap Sutiaji. 

Basis smart city ini kata Sutiaji tidak hanya terpaku pada digitalisasi semata, namun juga mengarah pada terkoneksinya satu data yang dapat diakses dengan mudah dan transparan.

Pria kelahiran Lamongan itu mendorong smart city terwujud guna memperkokoh Kota Malang sebagai pilar penyangga di kawasan pariwisata prioritas nasional BTS.

Serta meminta dorongan smart city agar didukung bersama tiga daerah di Malang Raya agar menjadi pilar untuk menopang kawasan pariwisata prioritas nasional tersebut. 

"Perlu sinergi bersama dari tiga daerah di Malang Raya untuk menjadi pilar untuk menopang kawasan pariwisata prioritas nasional,"

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved