Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Tempat Publik di Kota Blitar Dibuka Kembali Seusai Status PPKM Level 1

Pemkot Blitar akan melonggarkan semua aktivitas masyarakat berdasarkan ketentuan PPKM Level 1.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Warga berjalan di Taman Pecut Kota Blitar, Rabu (6/10/2021). Pemkot Blitar akan membuka kembali Taman Pecut di masa PPKM Level 1. 

Berita Blitar Hari Ini
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Pemkot Blitar akan melonggarkan semua aktivitas masyarakat berdasarkan ketentuan PPKM Level 1.

Semua aktivitas baik di sektor ekonomi, pariwisata, sekolah, olah raga, dan perkantoran akan dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan sudah menyebarkan surat edaran terkait pelaksanaan PPKM Level 1 seperti yang tertuang di Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 ke semua OPD, Camat, dan Lurah.

Semua OPD, Camat, dan Lurah diminta mensosialisasikan pelaksanaan PPKM Level 1 ke masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing.

"Misalnya, Dinas Pariwisata sosialisasi ke pelaku wisata dan pengelola wisata. Indag juga sosialisasi ke PKL dan pedagang pasar sudah ada kelonggaran di PPKM Level 1," kata Santoso, Rabu (6/10/2021).

Dikatakannya, Pemkot Blitar juga akan membuka kembali tempat publik seperti taman dan fasilitas olah raga di masa PPKM Level 1.

"Semua OPD sudah kami beri kewenangan untuk membuka kembali aktivitas di tempat publik tetap dengan penerapan prokes ketat," ujarnya. 

Di sektor pendidikan, kata Santoso, Pemkot juga akan menambah kuota peserta pembelajaran tatap muka. 

Aktivitas perkuliahan juga bisa digelar lagi dengan catatan para mahasiswa dan dosen sudah vaksin. 

"Kami juga meminta semua lembaga menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Saat ini sudah ada 71 kantor yang menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Di sekolah juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi," kata Santoso.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved