Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Kuota Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Kota Blitar Tetap 50 Persen Selama Uji Coba New Normal

Kuota peserta pembelajaran tatap muka SD dan SMP tetap 50 persen selama uji coba New Normal PPKM Level 1 di masa pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Zainuddin
@suryamalangcom

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Kuota peserta pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SD dan SMP tetap 50 persen selama uji coba New Normal PPKM Level 1 di masa pandemi Covid-19 di Kota Blitar

Sesuai Inmendagri Nomor 47 Tahun 2021 tentang PPKM Jawa-Bali, pembelajaran tatap muka tetap mengacu pada SKB 4 Menteri meski Kota Blitar berada di PPKM Level 1.

Sesuai SKB 4 Menteri, kuota peserta pembelajaran tatap muka maksimal 50 persen dengan durasi belajar dua jam dan jarak tempat duduk siswa 1,5 meter.

"Intinya, kegiatan pembelajaran tatap muka di daerah Level 1 masih sama dengan Level 2 dan Level 3, tapi ke arah New Normal," kata Samsul Hadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (7/10/2021).

Dinas Pendidikan juga akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di sekolah.

Sebagai pilot project, Dinas Pendidikan akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di tingkat SMP terlebih dulu.

Alasannya, siswa dan guru di tingkat SMP sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sementara kami terapkan di SMP negeri dulu, ke depan kami mendorong SMP swasta juga menerapkan aplikasi PeduliLindungi," ujarnya.

Untuk tingkat TK dan PAUD, kata Samsul juga sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas hanya 33 persen.

"TK dan PAUD sudah bisa pembelajaran tatap muka. Kecuali penitipan anak belum kami izinkan karena durasinya lama," katanya.

Kota Blitar sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ketika berada di PPKM Level 3.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved