Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Unisma Gandeng Berbagai Perusahaan Untuk Pengembangan MBKM Hingga Sertifikasi Profesi

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi mengadakan konferensi pers untuk sejumlah kegiatan yang akan diadakan di Unisma.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Usai preskon, Rektor Unisma (tengah) Prof Dr Maskuri MSi berfoto dengan kolega kerjasama serta Wasekjen PBNU Imam Pituduh ( rambut panjang), Rabu (13/10/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Maskuri MSi mengadakan konferensi pers untuk sejumlah kegiatan yang akan diadakan di Unisma mulai Kamis (14/10/2021).

Di kegiatan itu hadir perwakilan dari PT Telkom, BNI, Danone. Hadir juga Wasekjen PBNU Imam Pituduh.

"Dalam preskon ini, yang hadir pimpinan wilayah yang hadir. Tapi saat MoU nanti yang datang adalah direkturnya," jelas Maskuri di acara itu.

Kehadiran petinggi perusahaan itu dalam rangka MoU, studium generale, pelatihan mobile digital, ecocreative. Juga ada kegiatan launching kompetisi film pendek dan nonton bareng film produksi NU Channel.

"Tema utama studium general adalah pengembangan ekosistem digital untuk kedaulatan digital Indonesia. Sedang untuk MoU, ruang lingkungnya berupa sistem pembayaran digital, pengembangan dan pemanfaatan platform digital, pengembangan kapasitas pendidikan lewat sertifkasi profesi, industri dan magang kerja," papar Maskuri.

Hal ini untuk mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Serta pengembangan edukasi literasi, kampanye-kampanye positif melalui MBKM.

"Seperti beberapa waktu lalu, 4000 mahasiswa baru Unisma membuat gerakan bikin video cinta tanah air. "Bisa jadi nanti di MoU ada CSR didalamnya tentang digitalisasi," tambahnya.

Rangkaian kegiatan Lustrum Unisma ke VIII ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Pada Jumat dan Sabtu (15-16 /10/2021) ada pelatihan mobile digital academy, eco creative.

Sedang pada Sabtu, juga ada webinar kebangsaan dengan tema "Sosok Idealis Pemimpin NU Menjelang 1 abad"?. Ada juga lomba ala santri mulai 4-28 Oktober 2021.

Imam Pituduh, Wasekjen PBNU menyatakan saat ini dunia menghadapi lima perang besar di dunia digital saat ini.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved