Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Sutiaji Resmikan Rumah Potong Unggas dan Sentra Perkulakan UMKM di Perumda Tunas

Wali Kota Malang, Sutiaji, meresmikan Rumah Potong Unggas (RPU) dan Sentra Perkulakan UMKM di Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas)

Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat meresmikan Rumah Potong Unggas (RPU) dan Sentra Perkulakan UMKM di Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kamis (28/10/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, meresmikan Rumah Potong Unggas (RPU) dan Sentra Perkulakan UMKM di Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas), Kamis (28/10/2021).

Peresmian ini juga bersamaan dengan pelantikan Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Tunas.

Sebanyak empat orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Malang.

Pada jajaran direksi, Dodot Widodo dilantik sebagai Direktur Utama dan Rinaldi Prihartono sebagai Direktur Operasional. 

Elfiatur Roikhah dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Tunas Kota Malang, Leo Herlambang sebagai Anggota Dewan Pengawas.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa Kota Malang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. 

Potensi tersebut yang nantinya harus dioptimalkan dengan baik, yang salah satunya ialah dengan cara memberdayakan masyarakat.

“Berangkat dari hal itulah maka ada perusahaan umum daerah yang menaungi itu semua. Jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat, yang asalnya tidak terampil menjadi terampil, dan ketika sudah terampil dia mampu memproduksi. Nanti teman-teman dari Perumda Tunas ada di core bisnisnya packaging hingga sampai kepada pasar,” ujarnya.

Sutiaji mengatakan, banyak potensi lain di Kota Malang yang dapat dikelola oleh Perumda Tunas, seperti lahan milik Pemkot Malang yang dapat dikelola menjadi wisata lingkungan atau wisata kuliner dan lain sebagainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved