Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Perdebatan Penggunaan Lapangan Stadion Brantas Batu Karena Buruknya Komunikasi

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan ada kesalahpahaman dengan pihak PSSI Kota Batu terkait relokasi pedagang ke lapangan Stadion Brantas.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. 

Berita Batu Hari Ini
Reporter: Benni Indo
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan ada komunikasi yang kurang baik sehingga terjadi kesalahpahaman dengan pihak PSSI Kota Batu terkait relokasi pedagang ke lapangan Stadion Brantas.

Dewanti bersama Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi serta Kepala Dinas Perdagangan, Usaha Mikro dan Perdagangan, Eko Suhartono telah bertemu dengan perwakilan PSSI Kota Batu di rumah dinas, Senin (1/11/2021).

“Baru saja ada pertemuan dengan PSSI, karena komunikasi yang kurang, sehingga ada yang belum jelas. Setelah komunikasi, jadi jelas. PSSI mendukung pembangunan Pasar Besar Kota Batu dengan membolehkan relokasi berada di dalam stadion,” ujar Dewanti.

Dalam pertemuan tersebut, Dewanti menjelaskan bahwa banyak pedagang yang belum tertampung sehingga membutuhkan tempat.

Dengan adanya hal tersebut, Pemkot Batu mengajukan rekomendasi ke Kemenpora untuk menggunakan lapangan di Stadion Brantas.

Akhirnya rekomendasi tersebut disetujui. Dalam surat tertanggal 29 September 2021 yang ditandatangani Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dijelaskan rekomendasi pengalihfungsian prasarana olahraga Stadion Gelora Brantas untuk relokasi pedagang pasar pada prinsipnya dapat diberikan dengan memperhatikan urgensi sebagai tindak lanjut peraturan Presiden No 80 Tahun 2019.

Serta komitmen Pemerintah Kota Batu dalam menyelenggarakan urusan wajib non pelayanan dasar dengan menjamin penyediaan prasarana olahraga pengganti selama kegiatan alih fungsi dilakukan.

Komite Hukum dan Advokasi PSSI Kota Batu, Kayat Hariyanto memaparkan, Pemkot Batu meminta agar PSSI dan cabang olahraga yang lain untuk ikhlas bersama-sama menyukseskan program revitalisasi pasar.

Sebagai gantinya, sudah ada janji pembangunan stadion yang DED-nya dirampungkan pada 2022.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved