Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Mahasiswa FEB Dominasi Wisudawan Terbaik Unisma

Sebanyak 407 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menjalani acara pelepasan calon wisudawan

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Kegiatan pelepasan calon wisudawan FEB Unisma, Jumat (19/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Sylvianita Widyawati
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sebanyak 407 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menjalani acara pelepasan calon wisudawan di lantai 7 gedung Pascasarjana, Jumat (19/11/2021).

Wisuda periode semester genap tahun akademik 2021/2022 akan dilaksanakan pada Sabtu (20/11/2021) dan Minggu (21/11/2021).

"Alhamdullilah, lulusan FEB menjadi wisudawan terbaik 1, 2, 3 tingkat universitas. IPK-nya 4.00. Mereka dari Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi," jelas Nur Diana SE MSi, Dekan FEB Unisma pada wartawan, Jumat (19/11/2021).

Dari para lulusan terbaik sudah ada yang diterima bekerja di instansi selama masa menunggu wisuda.

Ia juga mengucap syukur karena sebanyak 60 persen lulusan bisa lulus tepat waktu.

Ini menjadi prestasi kinerja prodi.

"Bisa memotivasi mahasiswa di tengah pandemi lulus tepat waktu bukan hal mudah. Apalagi di tengah hempasan berat ekonomi dll," kata Diana.

Untuk mendukung lulusan kompeten baik di pengetahuan dan perilaku, FEB menyiapkan program-program, seperti sertifikasi dan  persiapan memasuki dunia kerja sejak semester enam ke atas.

Ditambahkan, lulusan dianggap kompeten jika ditambah sertifikasi.

Selain itu, FEB juga melakukan kerja sama dengan asosiasi profesi sesuai prodi yang ada di FEB, seperti IAI dan bermitra dengan perbankan.  

Selain itu, Prodi Perbankan Syariah untuk pertama kalinya meluluskan mahasiswa.

"Untuk wisudawan prodi baru ini ada tiga orang di periode 66. Tapi nanti akan bertambah lagi karena setiap bulan ada yudisium," jelasnya. 

FEB juga memberikan skill tambahan buat mahasiswa agar adaptif pada dunia kerja seperti public speaking dan jurnalistik.

"Sebelum ada MBKM, FEB Unisma sudah berkolaborasi dengan banyak mitra industri, sehingga mematangkan lulusan sebelum masuk ke dunia kerja," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved