Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sahawood dan Malanggleeerr Beri Solusi Bisnis saat Pandemi

Rangkaian kegiatan Malang Space 2021 ini kini berlanjut dengan digelarnya Talkshow yang mengangkat tema Solusi Bisnis saat Pandemi

Editor: Zainuddin
Talkshow bertema Solusi Bisnis saat Pandemi pada Kamis (18/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rangkaian kegiatan Malang Space 2021 ini kini berlanjut dengan digelarnya Talkshow yang mengangkat tema Solusi Bisnis saat Pandemi pada Kamis (18/11/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini mengundang dua narasumber yang juga pelaku dalam dunia UMKM yang di antaranya ialah Isa Aprillia CEO Malanggleeerr dan Mo Theo Za Founder Sahawood, serta dihadiri oleh pelaku UMKM.

Dalam kegiatan tersebut, Mo Theo Za Founder Sahawood menjelaskan, sejumlah strategi dan solusi saat menjalankan bisnis di tengah pandemi. Solusi yang disampaikan ini merupakan pengalaman Theo saat berbisnis dalam memasarkan produk-produk dari Sahawood.

Dari hasil pengalaman itu, kemudian Theo mulai berpikir agar bisnis yang dijalankannya bisa bertahan di saat pandemi yang tak kunjung usai ini.

Sekaligus juga menjadi bahan pembelajaran dan motivasi kepada UMKM lain agar tetap survive di tengah pandemi.

"Jujur saja bisnis kami saat ini lesu. Kami belum berani berproduksi lagi karena sampai sekarang belum dapat pesanan. Belum lagi banyak pengrajin kami yang sudah beralih profesi," ucap Theo.

Sahawood sendiri merupakan UMKM yang memanfaatkan limbah kayu sebagai bahan utamanya untuk membuat produk.

Talkshow bertema Solusi Bisnis saat Pandemi pada Kamis (18/11/2021).

Produk dari Sahawood yang paling dikenal ialah kacamata dan jam tangan yang terbuat dari kayu. Bahkan, kedua produk tersebut sampai dikenal di mancanegara.

Akibat pandemi yang telah berjalan hampir dua tahun ini, Theo pun sampai mencoba cara lain dengan memproduksi produk lain dari kayu.

Hal ini dilakukan, agar Sahawood mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved