Breaking News:

Advertorial

Gebyar Hari ikan Nasional 2021, Pemkot Malang Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) menggelar Perayaan Hari Ikan Nasional 2021

rifky edgar/suryamalang.com
Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) menggelar Perayaan Hari Ikan Nasional 2021, Selasa (23/11/2021). 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispangtan) menggelar Perayaan Hari Ikan Nasional 2021, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Kartini itu, menghadirkan Wali Kota Malang, Sutiaji, sebagai pembicara sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam merayakan Hari Ikan Nasional 2021 ini, Dispangtan Kota Malang menggelar berbagai macam perlombaan. 

Seperti lomba olahan ikan, lomba tiktok, hingga pameran UMKM dari subsektor kuliner yang berbahan dari olahan ikan hingga seminar.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan ini guna mendorong kesehatan anak untuk membiasakan mengkonsumsi ikan.

Berdasarkan penelitian, Sutiaji meyakini, bahwa dengan mengkonsumsi ikan menjadikan anak lebih sehat dan dapat mencetak generasi yang kuat dan unggul Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita ini hidup untuk masa depan, dan untuk kebaikan kita semua. Jangan sampai ada lagi anak-anak kita yang kena stunting atau tidak sehat," ucapnya.

Maka dari itu, Sutiaji meminta kepada warga Kota Malang agar mulai saat ini untuk gemar memakan ikan.

Salah satu caranya ialah dengan mengolah daging ikan untuk dijadikan sumber makanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved