Berita Jawa Timur Hari Ini

Tiga Pekerja Swasta Edarkan Sabu-sabu, Simpan Barang di Bungkus Snack

"Saat ini semua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Nganjuk untuk proses lebih lanjut," kata Supriyanto, Selasa (23/11/2021).

Tiga Pekerja Swasta Edarkan Sabu-sabu, Simpan Barang di Bungkus Snack
istimewa
satu dari tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang ditangkap Satresnarkoba Polres Nganjuk. (Ist)

SURYA.CO.ID|NGANJUK - Tiga orang pekerja swasta diduga pengedar narkotikan jenis sabu diamankan Satresnarkoba Polres Nganjuk.

Ketiganya yakni MRN (28) warga Desa Kali Jambon Kecamatan Tembeleng, ALS (22) warga Desa Sukorejo Kecamatan Perak, dan GTR (25) warga Desa Karangdagangan Kecamatan Bandarkedungmulyo kesemuanya di Kabupaten Jombang.

Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mendampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, dari ketiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu tersebut disita barang bukti total sabu seberat 5,11 gram, peralatan hisap sabu, berbagai bungkus sabu, peralatan timbang dan sekop dari sedotan, sejumlah handphone sebagai transaksi jual beli sabu, sepeda motor, serta lainya.

"Saat ini semua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Nganjuk untuk proses lebih lanjut," kata Supriyanto, Selasa (23/11/2021).

Dijelaskan Supriyanto, penangkapan ke tiga tersang pegedar narkotika jenis sabu yang kesemuanya warga dari Kabupaten Jombang tersebut berawal dari diterimanya informasi terjadinya peredaran sabu di wilayah Kecamatan Bagor.

Informasi tersebut ditindaklanjuti unit Opsnal Satresnakoba dengan penyelidikan.

"Dari penyelidikan tersebut diketahui pelaku pengedar narkotika di sekitaran wilayah Bagor tersebut," ucap Supriyanto.

Tim Opsnal Satresnarkoba, ungkap Supriyanto, mengamankan tersangka MRN disamping rumah kontrakanya di Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Saat dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka MRN tersebut diamankan barang bukti dua paket sabu dan seperangkat alat hisap serta lainnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka MRN mengaku sabu tersebut pesanan temanya dan sabu tersebut diperoleh dari tersangka ALS.

Dan saat itu juga, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk mengamankan tersangka ALS di area SPBU Klinter Desa Nglawak Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ALS, ditemukan barang bukti satu plastik klip berisi sabu dan sejumlah pembungkusnya.

"Saat itu juga, tersangka ALS tidak dapat mengelak dari tuduhan dan langsung diamankan tim Opsnal Satresnarkoba," ucap Supriyanto.

Saat dilakukan pemeriksaan, menurut Supriyanto, tersangka ALS mengaku mendapatkan sabu dari GTR. Tim Opsnal Satresnarkoba langsung melakukan pengembangan dan mengamankan tersangka GTR di rumahnya.

Dari penggeldahan di rumah tersangka, diamankan barang bukti sejumlah plastik klip berisi sabu siap edar yang disimpan dan dimasukkan dalam pembungkus snack.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti peralatan hisap sabu dan handphone sebagai sarana transaksi, serta bukti lainya.

"Rupanya tersangka GTR mencoba mengelabui petugas dengan memasukkan plastik klip berisi sabu ke dalam pembungkus snack. Dan para tersangka pengedar sabu tersebut terancam dijerat UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dimana ketiganya terancam hukuman hingga 20 tahun penjara," tutur Supriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz)

Caption Foto: Tiga orang tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang diamankan Satresnarkoba Polres Nganjuk. (Ist)

Sumber: surya.co.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved