Breaking News:

Berita Jawa Timur Hari Ini

Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Operasi Giveaway, Penggendara Tertib Prokes dapat Hadiah 

"Operasi giveaway ini tidak hanya pengendara yang tertib lalu lintas, tapi juga taat prokes," tutur Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko

dok.Satlantas Polres Madiun Kota
Petugas Satlantas Polres Madiun Kota membagikan hadiah bagi pengendara yang tertib prokes dan tertib berlalu-lintas 

SURYAMALANG.COM|MADIUN - Polisi di Kota Madiun punya cara unik untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu-lintas. Satlantas Polres Madiun Kota mengadakan operasi giveaway.

Tak seperti operasi biasanya, kali ini petugas lantas juga memberhentikan pengendara yang menggunakan atribut keamanan lalu lintas secara lengkap. Bukan untuk ditilang namun untuk diberikan penghargaan berupa hadiah.

"Operasi giveaway ini tidak hanya untuk pengendara yang tertib lalu lintas, tapi juga taat prokes," tutur Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Dwi Jatmiko saat menggelar operasi giveaway di sekitar Alun-Alun Selatan, Kota Madiun, Selasa (23/11/2021) kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan bingkisan menarik bagi para pengendara yang tertib berlalulintas dan disiplin prokes. Misalnya, sembako, air minum, masker medis, hingga helm. 

AKP Dwi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai edukasi kepada masyarakat. Khususnya bagi orang tua yang membawa anak-anak menggunakan motor.

"Meski masih anak-anak tetap harus memakai helm SNI," imbuhnya.

Sementara itu, banyak pengendara yang terkejut dengan adanya operasi giveaway. Salah satunya seperti diungkapkan oleh Diah Ayu.

"Saya kaget kok diberhentikan. Padahal saya lengkap kok mau ditilang. Ternyata diberi hadiah," ungkap Diah.

Ia pun mengapresiasi langkah petugas untuk memberikan hadiah bagi pengendara yang tertib aturan. Dia berharap, ke depannya masyarakat lebih semangat lagi dalam mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved