Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

ITN Malang Serahkan Empat Maket RW Kampung Heritage Kayutangan Sebagai Alat Peraga

Dalam maket itu, di tiap RW ada bangunan heritage yang didetilkan.Misalkan di RW 09 antara lain ada Rumah Jengki, Rumah 1870, dan Rumah Rindu.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Penyerahan empat maket untuk empat RW di kampung heritage Kayutangan oleh tim riset dari ITN Malang, Minggu (28/11/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG -Empat maket RW di Kampung Heritage Kayutangan diserahkan pada Ketua Tim Riset dari ITN Malang yaitu Prof Dr Ir Lalu Mulyadi MT pada Ketua RW 01, 02, 09 dan 10, Minggu (28/11/2021).

"Maket ini merupakan hasil dari penelitian kami. Kami meneliti selama tiga tahun berjalan," jelas Prof Lalu pada wartawan di sela acara.

Dari hasil penelitian itu secara bertahap ITN telah menghasilkan produk berupa buku monograf di tahun 2019, pada 2020 keluar buku monograf dan buku kebijakan dan di tahun 2021, keluaran produknya adalah maket. 

"Kami membuat ini gunanya bisa jadi alat peraga atau informasi awal bagi wisatawan baik dalam dan luar negeri," jelas Lalu.

Harapannya wisatawan bisa mengetahui posisi bangunan heritage yang ada sebelum berkeliling ke kampung heritage Kayutangan.

Dalam maket itu, di tiap RW ada bangunan heritage yang didetilkan.

Misalkan di RW 09 antara lain ada Rumah Jengki, Rumah 1870, dan Rumah Rindu.

Bangunan cagar budaya sebenarnya sesuai isi di maket itu.

Anggota tim riset Ir Budi Fathoni ST MTA menambahkan, jika ada maket seperti ini, wisatawan luar pasti sangat tertarik.

"Jangan sampai kampung tematik tanpa data," kata Budi.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved