Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

UMM Sediakan Lima Mobil Golf Untuk Mobilitas di Kampus III

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyediakan lima mobil golf tenaga listrik sebagai sarana transportasi umum di dalam kampus III yang sangat luas

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
Humas UMM
Mobil listrik disediakan di UMM untuk membantu mobilitas di kampus III. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyediakan lima mobil golf bertenaga listrik sebagai sarana transportasi umum di dalam kampus III yang sangat luas.

Fasilitas ini bisa dinikmati oleh mahasiswa, pegawai, dosen bahkan juga tamu sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Kepala Urusan Transportasi dan Kendaraan UMM Karianto mengatakan bahwa mobil golf untuk memudahkan para sivitas akademika untuk sampai di tujuan dengan lebih cepat dan efisien.

“UMM memiliki lima unit mobil golf yang siap sedia beroperasi," jelas Karianto, Selasa (30/11/2021)

Tiga unit mobil bisa menampung empat penumpang. Sedang dua unit lainnya mampu menampung enam penumpang. Jika digunakan semua sekaigus, akan mampu menampung 24 penumpang sekali jalan.

"Kami beroperasi setiap hari senin sampai jumat selama dua sesi yaitu, jam 09.00 -11.00 WIB dan jam 13.00-15.00 WIB,” jelas Karianto.

Namun saat ini ia membatasi jumlah penggunaan mobil golf tiap sesi. Timnya hanya meluncurkan tiga unit tiap sesi agar mobil-mobil itu dapat digunakan secara bergantian.

Sedang Kepala Biro Administrasi Keuangan, Kepegawaian, dan Umum (BKKU) Dr Ahmad Juanda Ak MM CA menjelaskan bahwa awal pembelian mobil ini ditujukan untuk kendaraan tamu VIP maupun rombongan dosen saat wisuda.

Namun sekarang fungsinya ditambah sebagai transportasi umum yang menghubungkan titik satu dengan titik lain yang ada di Kampus Putih UMM.

“Penggunaan mobil golf sebagai transportasi umum ini diharapkan dapat membantu aktivitas sivitas akademika saat cuaca tak mendukung seperti sekarang," kata Juanda.

Dikatakan, penggunaan mobil listrik ini memyongsong era Energy Baru dan Terbarukan (EBT). Sehingga area kampus akan semakin ramah lingkungan dengan berkurangnya polusi di dalam kampus.

Hal ini selaras dengan visi misi kampus UMM yaitu green and clean kampus.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved