Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

PLN Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Lumajang Terdampak Gunung Semeru Meletus

PLN kembali memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak Gunung Semeru meletus.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: isy
PLN UID Jatim
Penyerahan donasi dari PT PLN (Persero) kepada warga korban Gunung Semeru meletus melalui Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Sri Handi Lestari
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - PLN kembali memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak Gunung Semeru meletus.

Melalui PLN Peduli, bantuan berupa alas tidur, selimut, jaket, pakaian dan mainan anak senilai Rp 100 juta, diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Bambang Haryadi didampingi General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan dan Manager PLN UP3 Jember, Yudi Lodianto di Kantor Kecamatan Pasirian.

Dalam kesempatan ini, GM PLN UIT JBM menyampaikan tujuan kunjungan rombongan PLN & Komisi VII selain memberikan bantuan kepada pengungsi juga sekaligus untuk mengecek kondisi kelistrikan di lokasi terdampak bencana.

“PLN berusaha maksimal memberi dukungan dalam pemulihan pasca erupsi baik dari sisi kelistrikan maupun untuk masyarakat terdampak. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Didik.

Kontribusi PLN yang tiada henti juga mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Bambang Haryadi menyampaikan apresiasinya terhadap PLN karena telah sigap dalam percepatan pemulihan pasokan listrik dan membantu penanganan bencana di Semeru.

“Tadi kami lihat, kondisi kelistrikan sudah baik, petugas di lapangan juga masih berjaga. Bantuan dari PLN juga masih terus mengalir kepada masyarakat. Tidak cuma listrik, masyarakat juga diperhatikan. Luar biasa," ungkap Bambang.

Sampai dengan saat ini, total bantuan yang telah diserahkan PLN untuk penanganan bencana Gunung Semeru meletus telah mencapai 1,5 miliar.

Bantuan ini berasal dari PLN Peduli, YBM PLN, PT PJB, PT Indonesia Power, PLN Batu Bara, Serikat Pekerja dan PIKK PLN.

PLN berharap percepatan pemulihan kondisi pasca bencana di Semeru dapat berlangsung baik melalui sinergi berbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan juga melihat langsung kondisi pengungsi di Balai Desa Pasirian.

Bambang berharap dengan adanya bantuan dari PLN dan berbagai pihak dapat segera meringankan beban pengungsi dan segera memperoleh hunian yang aman dan layak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved