Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Minibus Angkut Relawan Gunung Semeru Meletus Asal Tangerang Kecelakaan, Diduga Sopir Mengantuk

sopir minibus tersebut menempuh perjalanan jarak jauh dari daerah Tangerang dengan tujuan Lumajang diduga alam keadaan mengantuk.

Editor: isy
Polres Pasuruan Kota
Kondisi minibus bernopol B-1762-EFK yang ringsek parah seusai hantam bagian belakang truk di Tol Gempol-Pasuruan/A, Rabu (29/12/2021). Minibus ini mengangkut relawan Gunung Semeru meletus asal Tangerang. Sebanyak satu orang tewas pada kecelakaan ini. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penyebab minibus berpenumpang relawan korban Gunung Semeru meletus asal Tangerang menghantam pantat truk di Tol Gempol-Pasuruan, KM 798.400/A, terungkap. 

Kanitlakalantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany, mengungkapkan kecelakaan yang menyebabkan satu orang tewas tersebut diduga karena sopir minibus bernopol B-1762-EFK tersebut, dalam keadaan mengantuk saat itu. 

Pasalnya, sopir minibus tersebut menempuh perjalanan jarak jauh dari daerah Tangerang dengan tujuan Lumajang

"Dugaan sementara mengantuk karena perjalanan jauh dari Tangerang," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (29/12/2021). 

Berdasarkan catatan Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Korban tewas, bernama Muhammad Firmansyah (27) warga Ciputat, Tangerang Selatan. 

Kemudian, dua orang lainnya, mengalami luka ringan yang kini sedang menjalani perawatan di RSUD Grati Pasuruan. 

Mereka, bernama Miftahudin warga Ciputat, Tangerang Selatan, mengalami luka lecet pada lengan tangan kiri. 

Dan, Hasby Octavia, warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, mengalami luka lecet pada kaki, dan merasa nyeri pada kaki kiri.

Sedangkan, dua orang lainnya dikabarkan selamat. Mereka adalah Ghamel Abdul Nasser Amir warga Tugu, Cimanggis, Kota Depok, merupakan sopir minibus, dan penumpang minibus, Ahmad Yuanfahmi Nugroho, warga Putat Nutug, Ciseeng, Bogor.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi menerangkan, insiden tabrakan tersebut bermula saat minibus APV melaju dari Tanggerang tujuan Lumajang.

Mobil minibus tersebut melajuk pada dilajur cepat.

Setibanya di KM 798.400/A, sopir minibus mengalami hilang kendali laju mobilnya, dan menabrak pantat truk bernopol P-9752-VD, yang dikemudikan Rohmat Amin, warga Klatak, Banyuwangi. 

"Kemudian kendaraan terguling dan menabrak beton pembatas tengah jalan. Posisi akhir kendaraan minibus berada di lajur cepat sebagian di bahu dalam, sedangkan truk berhenti di bahu luar," pungkas Dwi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved