Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Hadir Virtual di Dies Natalis UB, Ini Pesan Wapres KH Ma'ruf Amin

Wapres meminta UB menjadi PTNBH berkelas internasional. Di acara itu, ia berpesan pada UB agar memaksimalkan program pengembangan pendidikan. 

Suasana rapat terbuka dies natalis Universitas Brawijaya Malang ke 59, Rabu (5/1/2022) yang dilaksanakan secara hibrid. Di acara ini juga dilaunching virtual tour kampus UB sehingga bisa dilihat suasana kampus dan fasilitasnya. 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Rapat terbuka Dies Natalis ke 59 Universitas Brawijaya (UB) dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Rabu (5/1/2022).

Wapres meminta UB menjadi PTNBH berkelas internasional. Di acara itu, ia berpesan pada UB agar memaksimalkan program pengembangan pendidikan. 

Apalagi UB saat ini berstatus sebagai Perguruan Tinggi Badan Hukum (PNBH), sehingga kampus ini harus berkelas internasional. Dijelaskan dia, dalam kondisi pandemi Covid-19 membawa perubahan dari berbagai sektor. Semua sektor dipaksa harus mengikuti perubahan. 

"Maka institusi pendidikan harus mampu  memanfaatkan teknologi digital. Saya mendukung UB dapat mewujudkan visi misi menjadi universitas yang berdaya saing internasional," jelas Wapres.

Ia berharap, UB mampu mewujudkan perannya dalam pembangunan. 

Pertama, perguruan tinggi dapat memberikan pandangan terkait isu prioritas di berbagai sektor. Kedua, perguruan tinggi mampu memberikan solusi atas permasalahan, serta penguatan kerjasama di bidang tenaga kerja.

"Ketiga, perguruan tinggi sanggup menjawab tantangan dan kebutuhan melalui penajaman dan titik berat sektor ekonomi keberlanjutan pembangunan termasuk melalui ekonomi digital," ungkap Wapres. 

Selanjutnya, perguruan tinggi diminta terus mendorong komitmen pemerintah untuk tidak hanya meningkatkan konektivitas fisik melalui pembangunan infrastruktur, tetapi konektivitas digital.

Perguruan tinggi berperan serta untuk memperkuat integrasi ASEAN. 

"Terakhir, perguruan tinggi dapat memperkuat kerjasama ekonomi kreatif," tutur Ma'ruf Amin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved