Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PTM 100 Persen Dipastikan Dimulai 10 Januari 2022, Seluruh Siswa Sekolah Belajar di Sekolah

Dikbud sudah membuat surat edaran pada 31 Desember 2021 lalu tentnag pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

Siswa di SMPN 4 Kota Malang melaksanakan kegiatan olahraga beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM-MALANG-Pertemuan tatap muka 100 persen dimulai pada 10 Januari 2022. Hal itu disampaikan oleh Suwarjana, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang saat dikonfirmasi suryamalang.com, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, Dikbud sudah membuat surat edaran pada 31 Desember 2021 lalu tentnag pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022.

"Malah sekolah swasta sudah banyak yang masuk 100 persen. Tapi ya gak papa. Karena memang kan aturannya untuk semester genap," kata dia. 

PTM 100 persen menindaklanjuti SKB empat menteri dan SE Walikota Malang No 70/2021 tanggal 14 Desember 2021 tentang pemberlakuan PPKM level 1 dan penguatan posko PPKN mikro tingkat RT-RW.

Di mana PTM bisa 100 persen dari jumlah ruang kelas. Lama belajar paling banyak enam jam pelajaran setiap harinya.

PTM telah dilaksanakan sesuai prokes dengan memakai masker, menghindari kontak fisik, tidak saling meminjam peralatan atau perlengkapan belajar, tidak berbagi makanan dan minuman dengan berhadapan dan berdekatan, kantin dan pedagang di dalam satuan pendidikan belum boleh buka. Kegiatan eskul dan olahraga dibolehkan dengan sesuai prokes.

Sedang untuk sarana prasarana di sekolah menyambut PTM 100 persen sudah siap karena sudah ada di sekolah-sekolah. Bahkan sudah melaksanakan ujicoba tatap muka terbatas.

"Kalau di Kota Malang tidak ada masalah," jawabnya.

Sedang untuk Paud tetap dibolehkan melaksanakan PTM. 

"Mungkin bermainnya yanh dibatasi. Paud tetap buka katena juga berhak menerima pendidikan," kata dia.

Sementara itu, vaksinasi siswa SD dibawah usia 12 tahun ditargetkan sampai 14 Januari 2022 untuk dosis pertama. Sedang dosis kedua akan dilaksanakan pada Februari 2022. 

Sedang Pancayani Dinihari, Kepala SMPN 4 Kota Malang menerangkan jika masa pembelajaran daring sudah tidak ada lagi. Jika ada orangtua yang tidak mengizinkan anaknya masuk sekolah, maka dianggap tidak masuk.

Maka pada minggu ini sebagai sosialisasi persiapan PTM 100 persen. Orangtua juga sudah mendapat pemberitahuan dari sekolah terkait PTM 100 persen. Dimana siswa masuk setiap hari lagi.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved