Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Bupati Baddrut Tamam Motivasi Lulusan Dokter UMM, Harus Inovatif dan Kreatif

Baddrut Tamam yang menjabat Ketua Ikatan Keluarga Alumni UMM hadir di acara pelantikan dan sumpah dokter angkatan 48 fakultas Kedokteran UMM

surya.co.id/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menerima plakat penghargaan dari Rektor UMM di Ball Room Harris Hotel, Malang, Sabtu (8/1/2021). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan beberapa pesan kepada puluhan dokter di Ball Room Harris Hotel, Malang, Sabtu (8/1/2021).

Bupati Baddrut Tamam yang juga menjabat Ketua Ikatan Keluarga Alumni UMM tersebut hadir memenuhi undangan acara pelantikan dan sumpah dokter angkatan 48 fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Karena dunia ini sudah berubah, maka kita ini harus menyiapkan diri untuk hidup dalam arus perubahan itu," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Menurutnya, perubahan cepat akibat kemajuan revolusi industri menuntut para calon dokter bekerja di luar kebiasaan agar mampu bersaing dengan dokter-dokter lain yang tentunya juga telah mempersiapkan kompetensi dirinya.

"Perubahan besar yang sangat kita rasakan dari perjalanan revolusi industri, mulai 1.0, 2.0, 3.0, 4.0 yang sebentar lagi akan 5.0 semua sudah berubah, dan karena perubahan itu kita harus melakukan sesuatu yang ekstra ordinary," ajaknya.

Alumnus Psikologi UMM tersebut juga menjelaskan, kesempatan menjadi dokter luar biasa masih terbuka lebar, tentu dengan melakukan sesuatu yang luar biasa pula melalui kreasi dan inovasi, serta kompetensi yang dimilikinya. 

"Artinya, menjadi dokter dengan persaingan yang luar biasa itu tidak bisa hanya dengan kerja biasa, langkah yang luar biasa itu akan menjadi energi tarik menarik dari beberapa kekuatan positif untuk menjadi dokter terbaik di Indonesia," pesannya.

Dia juga berharap, para dokter yang telah diambil sumpahnya harus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan masyarakat secara umum sesuai dengan tuntutan zaman.

"Sebagai dokter, kita tidak bisa memberikan pelayanan yang biasa. Karena revolusi industri ini menghendaki kecepatan, menghendaki inovasi, dan menghendaki kita semua out off the box," pungkasnya.

Sumber: surya.co.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved