Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Malang jadi Pusat Animasi, Pusat Pendidikan Klaster Animasi Jatim di KEK Singhasari Siap Diresmikan

Pusat pendidikan berbentuk klaster animasi Jawa Timur di (KEK) Singhasari dijadwalkan tuntas pembangunannya di bulan Februari dan akan diluncurkan pad

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Faiq Nuraini
ILUSTRASI - Maket Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari yang akan dikembangkan di Singosari, Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kabupaten Malang akan menjadi pusat pengembangan animasi dengan telah dibangunnya beragam fasilitas penunjang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Kabupaten Malang.

Pusat pendidikan berbentuk klaster animasi Jawa Timur di (KEK) Singhasari dijadwalkan tuntas pembangunannya di bulan Februari dan akan diluncurkan pada Maret 2022.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan bahwa Jawa Timur akan memiliki pusat pendidikan berbentuk klaster animasi yang kini tengah dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari Kabupaten Malang

Wagub Emil, Selasa (11/1/2022), menjelaskan bahwa saat ini pembangunan klaster animasi di KEK Singhasari ini terus berprogres.

Bahkan ia secara khusus juga telah meninjau langsung di lapangan progress pembangunannya pada akhir pekan lalu. 

Dikatakannya, satu bangunan sudah hampir jadi sedangkan yang lainnya masih proses pembangunan tingkat kedua.

Meski begitu, telah ada beberapa meja serta kursi ala gamers yang ditempatkan di beberapa ruangan. 

Mantan Bupati Trenggalek itu mengatakan bahwa realisasi tempat studi animasi KEK Singhasari merupakan bagian dari atensi Pemerintah Provinsi Jatim kepada industri animasi digital.

Terutama mengingat, keinginan kuat dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mengintegrasikan antara dunia industri dengan pendidikan vokasi.

"Ini bentuk konkret dari pemerintah provinsi untuk bisa mengembangkan kawasan ekonomi khusus berbasis digital. Dan memang belum ada contohnya yang bisa kita ambil 100 persen. Jadi ini membuka banyak sekali ruang untuk berkreasi. Kalau kita tidak kerja keras bareng-bareng, cita-cita kita mau membangun ekonomi kreatif tentu nggak mudah," ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved