Advertorial

Setahun Pengabdian di Pemkab Blitar, Bupati Mak Rini dan Wabup Rahmat Gelar Doa Bersama dan Dialog

Bupati Blitar Rini Syarifah menggelar Acara Doa Bersama dan Tasyakuran Satu Tahun Pengabdian di Pendopo Sasana Adi  Praja, Kanigoro

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Wabup Blitar Rahmat Santoso mewakili Bupati Blitar Rini Syarifah dalam acara tasyakuran dan doa bersama satu tahun pengabdian di Pendopo Sasana Adi Praja, Kanigoro, Kamis (24/2/2022) malam. 

Berita Blitar Hari Ini

SURYAMALANG.COM I BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah (Mak Rini) dan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso , Kamis(24/2/2022) malam.

Dalam acara itu, Wabup Blitar Rahmat Santoso yang mewakili Bupati Blitar Mak Rini juga mengajak dialog masyarakat dan mahasiswa untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Blitar ke depan.

Acara itu dihadiri Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, dan Kajari Blitar Erry Pudyanto.

Perwakilan kelompok masyarakat dan mahasiswa seperti HMI, PMII, GMNI, IMM, KAHMI  Pemuda Muhamadiyah, PemudaPancasila, Anshor, PCNU, GPI, KRPK, LPKPK, LMP, LMPI, Korapi, FBK, dan PPI hadir dalam acara itu. 

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar juga ikut dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan pemutaran video kinerja Bupati Mak Rini dan Wabup Rahmat selama setahun memimpin Kabupaten Blitar

Lalu, dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dilanjutkan pembacaan tahlil. 

Setelah pembacaan tahlil dan doa, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wabup Blitar, Rahmat Santoso.

Setelah itu, baru dilakukan dialog antara Wabup Blitar dengan perwakilan kelompok masyarakat. 

Para perwakilan masyarakat menyampaikan beberapa permasalahan yang perlu diperhatikan Pemkab Blitar, antara lain soal masalah pengelolaan tambang galian C, masalah kerusakan hutan, pembangunan JLS, dan masalah kerusakan jalan. 

Wabup Blitar, Rahmat Santoso mewakili Bupati Blitar Mak Rini yang berhalangan hadir, karena ada tugas luar kota mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Blitar.

Rahmat mengatakan awal kepemimpinan pasangan Mak Rini dan Makdhe Rahmat terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Pandemi berdampak terhadap pembangunan di Indonesia termasuk di Kabupaten Blitar

"Meski dalam kondisi pandemi, kami tetap berupaya melaksanakan pembangunan di Kabupaten Blitar," katanya. 

Dikatakannya, saat ini, Pemkab Blitar juga masih fokus penanganan pandemi Covid-19. 

Pemkab Blitar sedang melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di masyarakat. "Pembangunan juga tetap berjalan," ujarnya. 

Wabup Blitar, Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan kelompok masyarakat yang telah memberikan kritik dan saran kepada Pemkab Blitar dalam acara dialog itu. 

"Semua saran, usulan, kritik dari masyarakat kami tampung. Tadi beberapa OPD juga mencatat usulan dari perwakilan masyarakat. Kami akan menindaklanjuti saran dan usulan masyarakat," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved