VIDEO - Detik-detik Helikopter Tempur Rusia Meledak, Ditembak Pasukan Ukraina

Rekaman langka yang viral di media sosial ini menunjukkan helikopter Rusia sedang terbang di atas suatu area.

ss/Ihor Lutsenko
Helikopter Rusia dilaporkan telah ditembak oleh pasukan Ukraina hingga meledak dan jatuh seperti 'bola api' di lapangan 

SURYAMALANG.COM - Helikopter Rusia dilaporkan telah ditembak oleh pasukan Ukraina hingga meledak dan jatuh seperti 'bola api' di lapangan, Mirror melaporkan.

Rekaman langka yang viral di media sosial ini menunjukkan helikopter Rusia sedang terbang di atas suatu area.

Beberapa detik kemudian, sebuah rudal terlihat melesat ke arahnya.

Helikopter milik Rusia ini kemudian meledak dan jatuh ke tanah.

Beberapa mengklaim bahwa helikopter Rusia ini adalah jenis Kamov Ka-50 'Black Shark', atau juga dikenal sebagai 'Werewolf'.

Ini adalah helikopter satu kursi dan digambarkan sebagai helikopter tempur berkinerja tinggi dengan kemampuan siang dan malam.

Kamov KA-50 memiliki kemampuan manuver yang tinggi dan daya tembak untuk mengalahkan target udara dan tank lapis baja berat yang dilengkapi dengan senjata pertahanan udara.

Beberapa orang juga mengklaim bahwa helikopter tersebut adalah Mi-24, sebuah helikopter tempur besar produksi Loki Mil Moscow Helicopter dan telah dioperasikan sejak tahun 1972 oleh Angkatan Udara Soviet.

Sementara itu, halaman Facebook resmi Departemen Komunikasi Strategis Kantor Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina mengkonfirmasi serangan itu dalam sebuah postingan pada 5 Maret.

"Satu jam yang lalu, helikopter lain dari Angkatan Bersenjata negara penyerang ditembak jatuh. Terima kasih kepada tim pengintai udara untuk video operasi ini, ”kata departemen itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved