Berita Batu Hari Ini

Dewan Desak Pemkot Batu Segera Bayar Ganti Rugi Pintu Gulung

DPRD Batu mengingatkan Pemkot Batu agar memenuhi tanggung jawab terhadap hilangnya barang-barang milik pihak ketiga yang memenangkan lelang.

Penulis: Benni Indo | Editor: isy
benni indo/suryamalang.com
Ketua DPRD Batu, Asmadi. 

Berita Batu Hari Ini

SURYAMALANG.COM | BATU – DPRD Batu mengingatkan Pemkot Batu agar memenuhi tanggung jawab terhadap hilangnya barang-barang milik pihak ketiga yang memenangkan lelang pelaksanaan pembongkaran Pasar Besar Kota Batu.

Pihak ketiga kehilangan barang-barang miliknya berupa pintu gulung.

Pintu gulung tersebut telah disepakati sebagai barang lelang dan pihak ketiga yang memenangkan lelang berhak atas barang-barang itu.

Ketika harga lelang telah dibayarkan, ternyata pihak ketiga tidak mendapatkan sejumlah pintu gulung yang menjadi hak milik mereka.

Hingga saat ini, belum ada ganti rugi terhadap barang-barang yang hilang itu.

Beberapa waktu lalu, Pemkot Batu berjanji akan mengganti kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

Ketua DPRD Batu, Asmadi meminta agar ganti rugi segera dilunasi agar agar tidak menimbulkan kecurigaan bagi pihak manapun. Jika tidak segera ditindaklanjuti, bukan tidak mungkin, lembaga lain enggan melakukan kerjasama dengan Pemkot Batu.

“Jangan sampai pemenang tender mengalami kerugian yang cukup besar, apalagi pemenang lelang juga sudah membayar harga tinggi sesuai lelang,” katanya.

Terakhir kali berkoordinasi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), informasi yang diterima politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan Pemkot Batu tengah konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Konsultasi itu dilakukan sebagai prosedur menindaklanjuti ganti rugi pintu gulung.

Kata Asmadi, memang harus jelas nominalnya sehingga uang yang keluar dan digunakan untuk membayar ganti rugi itu sudah sesuai ketentuan.

“Berapa sekian juta, jadi harus konsultasi dulu ke BPK untuk mengetahui nominal pastinya saat memberikan uang ganti rugi,” paparnya.

Asmadi juga berharap proses ganti rugi ini bisa berjalan sesuai dengan mekanisme yang benar, sehingga tidak menimbulkan kesalahan-kesalahan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved