Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota akan Kedepankan Sifat Humanis untuk Pengamanan Demo

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, bahwa personel gabungan melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dengan humanis.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Suasana kondisi terkini Balai Kota Malang, Selasa (12/4/2022). Terlihat, mobil Water Canon telah disiagakan di dekat Balai Kota Malang. 

Berita Malang Hari Ini

SURYAMALANG.COM, MALANG - BEM Malang Raya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Malang, Selasa (12/4/2022) pagi.

Oleh sebab itu, personel gabungan dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833/ Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah bersiaga melakukan pengamanan di depan Gedung DPRD Kota Malang dan Balai Kota Malang.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, bahwa personel gabungan melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dengan humanis.

"Kita kedepankan sifat humanis dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa ini. Adik-adik mahasiswa ini, kita anggap sebagai anak sendiri. Kita layani dengan baik, serta kedepankan komunikasi dan persuasif," ujarnya kepada TribunJatim.com (SURYAMALANG.COM), Selasa (12/4/2022).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa personel gabungan yang melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa, tidak dibekali senjata api.

"Sesuai petunjuk dan perintah dari atasan, personel gabungan yang melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa, tidak diizinkan untuk membawa senjata api," jelasnya.

Sementara itu, dari data yang didapat TribunJatim, personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan unjuk rasa tersebut berjumlah sebanyak 873 personel.

Personel gabungan itu terdiri dari berbagai unsur. Yaitu dari Polresta Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Brimob, Kodim 0833/ Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan Dishub Kota Malang.

Sementara itu dari pantauan TribunJatim.com di depan Balai Kota Malang pada pukul 10.30 WIB, belum terlihat adanya peserta unjuk rasa.

Meski begitu, mobil Water Canon dan mobil Penerangan Dalmas Polresta Malang Kota telah bersiaga di dekat Balai Kota Malang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved