Gejala Hepatitis Akut Misterius Pada Anak yang Perlu Diwaspadai, Sudah Ada 3 Kasus Ini di Indonesia

Anehnya penyakit hepatitis misterius ini adalah dari pemeriksaan Laboratorium tidak ditemukan virus Hepatitis A, B, C, D, dan E.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Dyan Rekohadi
Shutterstock via Tribunnews
ILUSTRASI Anak Sakit 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Gejala penyakit Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya, sebuah penyakit misterius yang ditetapkan sebagai KLB oleh WHO telah diumumkan oleh pemerintah dan Ikatan Dokter Indonesia.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) bersama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) memberiimbauan terkait adanya Penemuan Kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology) di Indonesia.

Saat ini, Hepatitis Akut yang belum diketahui penyebabnya ini telah secara resmi dipublikasikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Badan Kesehatan Dunia WHO

Sementara di Indonesia telah ada penemuan Kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute Hepatitis Of Unknown Aetiology) ini pada tanggal 27 April 2022.

Melalui rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Pengurus Besar IDI mengumumkan imbauan kewaspadaan dan gambaran gejala penyakit miserius Hepatitis Akut itu.

Hepatitis Akut yang masih belum diketahui penyebabnya ini memiliki gejala antara lain:

1.Perubahan warna urin (gelap)

2. Feses (pucat),

3. Kuning,

4. Gatal,

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved