Berita Lamongan Hari Ini

Daihatsu Ayla Vs Kereta Api di Babat Lamongan, Mobil Terpental Tapi 3 Orang Penumpangnya Selamat

Sementara Daihatsu Ayla warna merah dengan nopol L 1495 DY rusak parah dan teronggok di selatan pipa air Petrokimia setelah ditabrak Kereta Api

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Hanif Manshuri
Kondisi Mobil Daihatsu Ayla setelah ditabrak KA di perlintasan KA tanpa palang pintu, di Babat Lamongan Sabtu (28/5/2022) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Kecelakaan berupa tabrakan antara mobil Dayhatsu Ayla dengan kereta api terjadi di Desa  Sumurgenuk Kecamatan Babat Lamongan, Sabtu (28/5/2022). 

Tiga orang pengendara mobil Daihatsu Ayla terlempar beberapa meter bersama mobil yang ditumpanginya. 

Untung, nyawa ketiga korban Rauf Ade Arif (30) warga Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan/Kabupaten Gresik, Bagus Satrio Wicaksono (27) warga Tambaksari, Surabaya dan Bintang Maharsa (29) warga Kecamatan Cerme, Gresik selamat meski mengalami luka-luka.

Sementara Daihatsu Ayla warna merah dengan nopol L 1495 DY rusak parah dan teronggok di selatan pipa air Petrokimia.

Kejadian ini bermula ketika mobil Daihatsu Ayla warna merah dengan nopol L 1495 DY yang berpenumpang 3 orang termasuk pengemudinya yang bermaksud untuk mancing di daerah Lamongan. 

"Pada saat itu mobil Ayla warna Merah yang ditumpangi oleh 3 orang penumpang berjalan dari arah utara menuju ke selatan setelah dari jalan poros nasional," kata salah seorang saksi warga setempat Sutahar kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022). 
 
Ketika melewati lintasaan kereta api tanpa palang pintu yang ada di Desa Sumur Genuk, Kecamatan Babat itu, mobil langsung menyeberang dan tanpa melihat kiri kanan perlintasan.

Pada saat bersamaan, dari arah barat meluncur KA 2703B, kereta api barang. 

Akibatnya, kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan.

Saat itu, warga sudah banyak yang berteriak agar mobil berhenti, tapi seakan tidak terdengar oleh ketiga orang yang ada di dalam mobil.

Mobil berpenumpang 3 orang tersebut, menurut Sutahar, sempat terseret sekitar 25 meter dari lokasi tabrakan sebelum akhirnya berguling ke tepi rel KA. 

Akibat tabrakan ini, mobil yang ditumpangi oleh 3 orang tersebut mengalami kerusakan bagian depan dan atasnya.

"Begitu duar, ada tabrakan itu, kami kemudian berlarian menolong korban untuk keluar dari mobil," lanjutnya. 


Sutahar menyebut, ketiga orang dari Surabaya dan Gresik ini kelihatannya adalah pemancing yang akan memancing di Lamongan. Pasalnya, dari dalam mobil mereka banyak peralatan mancing.

"Mereka niatnya mau mancing di sini," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved