Berita Batu Hari Ini

Menjaga Nyala Semangat Pelajar SMA SPI Kota Batu

Perkembangan informasi yang menyertai proses hukum JE, salah satu pencetus SMA SPI, menjadi salah satu penyebab sejumlah pelajar enggan datang

suryamalang.com/beni
Para pelajar SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu berfoto bersama setelah mendapatkan materi tentang bahaya pergaulan bebas. 

SURYAMALANG.COM|BATU - Sekolah Menengah Atas Selamat Pagi Indonesia (SPI) menyongsong tahun belajar baru.

Sejak Senin (18/7/2022), para pelajar baru di SMA SPI mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), didampingi  guru dan pengurus OSIS.

Pada hari pertama, mereka belajar mengenal lingkungan sekolah dan para guru. Termasuk teman-teman barunya dan tempat tinggal barunya.

Hari kedua, para pelajar baru mendapatkan salah satu materi tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang. SMA SPI menggandeng Kepolisian dan BNN.

Kegiatan MPLS akan berakhir esok, Rabu (13/7/2022). Di hari ketiga akan ada penjaringan minat dan bakar para pelajar. 

Ada sejumlah pilihan ekstrakurikuler di SMA SPI di antaranya adalah voli, basket, tenis meja, futsal, seni tari, teater, kelompok ilmu pengetahuan alam dan sosial, kelompok belajar bahasa Inggris serta Mandarin.

Setelah selesai, para pelajar akan mengikuti kegiatan belajar mengajar aktif per Kamis (14/7/2022).

Reproter suryamalang.com datang langsung melihat kegiatan MPLS para siswa pada Selasa (19/7/2022). Kegiatan berlangsung penuh dengan keakraban.

Anak-anak yang berasal dari sejumlah tempat di Indonesia itu saling mengenal satu sama lain. Mereka juga belajar tentang kepribadian bersama para guru.

Tawa ceria terlihat di wajah mereka. Sesekali mereka juga harus seribu ketika harus mendengarkan materi penting dari guru. Hiruk pikuk persoalan hukum JE di luar sekolah sungguh sangat kontras dengan kondisi di dalam sekolah.

Halaman
1234
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved