Berita Malang Hari Ini

Wanita Berjilbab Ajak Anak Curi Tas di Dalam Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Seorang perempuan terekam CCTV sedang mencuri tas milik jemaah masjid Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kahuripan Nomor 12, Kecamatan Klojen Kota Malang

suryamalang.com/kukuh
Ketua Takmir Masjid Jenderal Ahmad Yani Kota Malang, Mukhtar Kamaluddin saat menunjukkan lokasi kejadian pencurian tas. Seorang perempuan terekam CCTV sedang mencuri tas milik jemaah masjid Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kahuripan Nomor 12, Kecamatan Klojen Kota Malang 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Cuplikan video viral di media sosial. Dalam video itu, memperlihatkan seorang perempuan sambil membawa anaknya, mencuri tas milik jemaah masjid.

Informasi yang didapat suryamalang.com, kejadian itu terjadi di Masjid Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kahuripan Nomor 12, Kecamatan Klojen Kota Malang pada Senin (1/8/2022) siang.

Hal itu dibenarkan Ketua Takmir Masjid Jenderal Ahmad Yani, Mukhtar Kamaluddin.

Ia mengatakan, kejadian itu terjadi setelah shalat zuhur. Dan ia baru mengetahui kejadian tersebut pada Selasa (2/8/2022) ini, setelah viral di berbagai media sosial.

"Tahunya baru hari ini, setelah saya salat subuh buka chat Whatsapp (WA) kok ramai. Dan saya dapat informasi dari satpam, kalau ada pencurian tas," ujarnya kepada suryamalang.com, Selasa (2/8/2022).

Dalam rekaman kamera CCTV, tampak pelaku menggenakan busana muslim dan berjilbab, serta menggunakan masker bersama anaknya.

Setelah itu, pelaku mengambil tas di bagian saf laki-laki dengan posisi berada tepat melalui batas tirai di saf perempuan.

"Oleh korban, tasnya ditaruh di bagian belakang, sedangkan korban posisi salatnya di saf laki-laki paling belakang," tambahnya.

Dirinya mengaku, pada saat hari kejadian, ia berada di masjid tersebut. Namun, dirinya tidak menerima adanya laporan pencurian.

"Ternyata korban melapor ke satpam, terus WA ke saya, katanya di dalam tas tersebut terdapat beberapa BPKB motor," imbuhnya.

Sementara itu, korban pencurian, Ilham Prasetyo Aji mengaku baru menyadari bahwa tasnya dicuri saat salat dalam posisi rukuk.

"Saat saya melihat kamera CCTV masjid, ternyata ada yang ambil yaitu seorang ibu sama anaknya. Akhirnya, saya langsung laporan ke polisi. Isi tas saya ada dompet berisi KTP, SIM, STNK, ATM, BPKB mobil, serta dokumen-dokumen. Kalau ditotal, kerugian materi yang saya alami sekitar Rp 5 juta," jujurnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto mengungkapkan, pihaknya akan segera mengecek terkait kejadian tersebut.

"Akan saya cek dahulu laporan dari korban," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved