Berita Surabaya

Juri Beri Pujian Pada 4 Juara AHM Best Student 2022 Regional Jatim & NTT Asal Malang

Empat pelajar asal Malang berhasil keluar sebagai juara pada seleksi Lomba AHM Best Student 2022 Regional Jatim & NTT.

surya.co.id/fikri firmansyah
Lomba AHM Best Student 2022 Regional Jatim & NTT rampung, 4 Pelajar asal Malang keluar sebagai juara dan siap bertanding ditingkat nasional. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Empat pelajar asal Malang berhasil keluar sebagai juara pada seleksi Lomba AHM Best Student 2022 Regional Jatim & NTT. Rabu (3/8/22).

Para pemenang tersebut dI antaranya ada Sekar Ayu dari SMAN 8 Malang sebagai juara 1, Dania Wijayanti dari MAN 2 Malang sebagai juara 2, Netanya Kay Atira dari SMAN 1 Malang sebagai juara 3, dan Moch Yanuar dari SMK Turen Malang sebagai juara 4.

Sejalan dengan hal tersebut, para juri yang terlibat pun turut memberikan apresiasi. Satu di antaranya adalah Endah Imawati.

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Redaktur Lifestyle, Komunitas, dan Pendidikan di Tribun Jatim Network (TribunJatim.com dan Harian Surya) itu, lomba AHM Best tahun ini menyenangkan.

"Menyenangkan karena semua peserta menyiapkan diri untuk presentasi terbaik. Karya kreatifnya patut diapresiasi," ujar Endah. Rabu (3/8/22).

Lebih dari itu, lebih lanjut Endang mengungkapkan, peran sekolah masing-masing peserta sukses membuat mereka optimal mengembangkan diri.

"Meski satu orang yang tampil, di belakang mereka ada tim solid yang mewujudkan ide kreatif itu," imbuhnya.

Dikatakannya pula, menjadi 13 peserta dari puluhan yang mendaftarkan tentu sebuah prestasi.

Empat pemenang ini memiliki karakter dan kekuatan yang dapat dikembangkan.

"Untuk Sekar bagi saya menunjukkan kepedulian pada petani kopi, Dania memiliki ide yang berangkat dari masalah air bersih, Netanya dengan cerdik mengolah kecombrang menjadi pasta gigi, dan Yanuar jeli melihat peluang dari limbah udang.

Yang seperti itu tentu perlu didukung dan didorong agar mereka dapat menemukan ide lain yang kelak akan membantu lingkungannya," jelasnya.

 

(suryamalang.com/ Fikri Firmansyah)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved