Berita Surabaya Hari Ini

Ribuan Driver Ojol Seluruh Jatim Bakal Gelar Unjuk Rasa pada 24 Agustus, Ini Rute yang Dilewati

Ribuan driver ojek online dari Seluruh Jatim bakal menggelar unjuk rasa di Surabaya pada Rabu 24 Agustus, ini rute yang dilewati

suryamalang/febriantoamadani
ILUSTRASI - Ribuan driver ojol gelar unras. Ribuan driver ojek online dari Seluruh Jatim bakal menggelar unjuk rasa di Surabaya pada Rabu 24 Agustus, ini rute yang dilewati 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Humas Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jawa Timur, Daniel Lukas Rorong menjelaskan, titik kumpul peserta aksi akan berlokasi di frontage depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya pada pukul 08.00, dan bergeser ke kantor Diskominfo Jawa Timur.

Kemudian peserta aksi akan melanjutkan konvoi ke Polda Jawa Timur di kawasan yang sama yakni Jalan Ahmad Yani Surabaya.

"Setelah itu, aksi akan berlanjut ke kantor perwakilan 4 aplikator yakni Shopee di Jalan Ronggolawe, Gojek di Raya Ngagel, Grab di Plaza Boulevard Pemuda di depan WTC, dan In Driver di MNC Tower di TAIS Nasution," terangnya Senin (22/8/2022). 

Massa aksi, lanjut dia, juga akan bergerak ke Kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil IV Jawa Timur di Jalan Basuki Rahmat, DPRD Jawa Timur Polrestabes Surabaya dan berakhir di Grahadi Jalan Gubernur Suryo.

Daniel juga meminta maaf, jika nantinya aksi akan menimbulkan dampak kemacetan di rute yang akan dilewati. 

"Para peserta aksi dari berbagai wilayah juga saya himbau untuk tidak melakukan tindakan anarkis selama aksi demo damai berlangsung, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

“Tak hanya diikuti oleh driver online roda dua (ojek online) dan roda empat (taksi online) dari Surabaya saja, peserta aksi juga ada perwakilan dari Gresik, Lamongan, Bangkalan, Sumenep, Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Pasuruan,  Kediri, Ponorogo,  Blitar, Lumajang, Jember bahkan ada juga yang berasal dari Banyuwangi,” tutup Daniel.

Sekadar diketahui, Frontal Jatim saat ini dimotori oleh tiga organisasi driver online resmi. Yakni Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur, Himpunan Pengusaha Daring Indonesia (HIPDA), dan Asosiasi Driver Online (ADO) Jawa Timur. Serta komunitas atau paguyuban driver online yang ada di Jawa Timur.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved