Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Universitas Negeri Malang Kukuhkan 1036 Wisudawan, Wajibkan Vaksin Dua Kali

UM telah beralih status dari PTN Badan Layanan  Umum (BLU) ke PTN Badan Hukum (BH), bersama 15 perguruan tinggi besar dan terbaik di Indonesi

suryamalang/sylvi
Suasana gladi bersih wisuda periode 114 Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (2/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan wisuda ke 114 pada Sabtu (3/9/2022). 

Ada sebanyak  1036 wisudawan dikukuhkan di Graha Cakrawala UM. Sebagaimana wisuda sebelumnya juga menghadirkan kedua orangtua.

Selain itu wisudawan juga harus patuh prokes dengan memakai masker dan telah divaksin lengkap minimal dua dosis.

Dari 1.036 wisudawan, jumlah lulusan yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih besar dari 2,75 pada program Diploma dan Sarjana sebanyak 887 orang (99,33 persen).

Sedangkan predikat yudisium kelulusannya adalah sebagai berikut: Dengan Pujian sebanyak 703 orang (78,72 persen. Sangat memuaskan sebanyak 184 orang (20,60 persen).

Dan memuaskan sebanyak enam orang atau 0,67 persen. Untuk program Magister dan Doktor, predikat yudisium kelulusannya dengan pujian sebanyak 102 orang (71,33 persen).

Dan sangat memuaskan sebanyak 36 orang (25,17 persen). Dan memuaskan sebanyak lima orang (3,50 persen).

Dari jumlah lulusan wisuda ke-114 di atas, ada empat orang berhasil lulus dengan prestasi terbaik bidang akademik tingkat universitas.

Yaitu lulusan dengan IPK tertinggi dan lama studi tepat waktu pada suatu jenjang pendidikan. Rektor UM Prof Dr AH Rofi'uddin MPd memberikan ucapan selamat pada para wisudawan.                                                                                 
"Keberhasilan Saudara menempuh studi di UM bukan semata-mata karena kepandaian dan keuletan Saudara. Akan tetapi juga karena dukungan moral, finansial, dan doa orang 
tua, kerabat, dan kolega Saudara," kata Rektor dalam sambutannya. Karena itu wisudawan berterimakasih dan menghargai jasa-jasa mereka semua. 

"Serta mendoakan yang terbaik bagi mereka. Dengan demikian, insya Allah, keberhasilan yang Saudara raih akan penuh hikmah dan berkah.

Keberhasilan yang berkah akan memberikan banyak kebaikan bagi Saudara, baik kebaikan dalam kehidupan duniawi maupun ukhrawi," tandasnya.

Selain itu juga ada peran para dosen, tenaga kependidikan dan pimpinan dan almamater.

"Untuk itu, kami berharap Saudara tidak pernah melupakan kampus yang pernah menempa dan mengantarkan kesuksesan Saudara. Junjung tinggi citra dan keharuman nama baik almamater saudara dengan cara bekerja keras untuk menjadikan diri sebagai manusia yang sukses dalam berkarir. Sekaligus sebagai manusia yang terhormat, yaitu manusia yang memberi manfaat dalam kehidupan masyarakat," paparnya.

Rektor juga menjelaskan bahwa UM saat ini telah beralih status dari PTN Badan Layanan  Umum (BLU) ke PTN Badan Hukum (BH), bersama 15 perguruan tinggi besar dan terbaik di negeri ini.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved