Pesawat TNI AL Jatuh

Kondisi Pilot Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura, Lettu Judistira Eka Permady Asal Bondowoso

Kru di pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh yakni Pilot, Letnan 1 Laut (P), Yudhistira Eka Permadi dan Kopilot Letnan 2 Laut (P) Dendi Kresna Bhakti

Penulis: Dyan Rekohadi | Editor: Dyan Rekohadi
KOLASE - SURYAMALANG.COM/ISTIMEWA/Facebook
Pesawat milik TNI AL G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura, Rabu (7/9/2022) dan Pilot, Letnan 1 Laut (P), Yudhistira Eka Permadi 

SURYAMALANG.COM - Kondisi pilot pesawat TNI AL yang jatuh di alur pelayaran barat Surabaya atau di Selat Madura, Rabu (7/9/2022) sejauh ini belum diketahui.

Sebagai informasi ada kru dalam pesawat TNI AL yang jatuh, pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 itu.

Kru di pesawat G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh itu yakni Pilot, Letnan 1 Laut (P), Yudhistira Eka Permadi dan Kopilot Letnan 2 Laut (P) Dendi Kresna Bhakti. 

Baca juga: Titik Lokasi Jatuhnya Pesawat Terbang TNI AL di Selat Madura Dideteksi, Kerahkan Kopaska & Penyelam

"Untuk kondisi Pilot belum bisa kita pastikan, kemungkinan nanti sampai tim penyelam yang melakukan pertolongan telah benar-benar dapat menemukan dan melaporkan kondisi penerbang tersebut," kata Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Laksda Dwika Tjahja Setiawan dalam konferensi pers di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2022).

Menurut Dwika Tjahja Setiawan, pesawat latih TNI AL ini hilang kontak di perairan Laut Selat Madura pada pukul 08.55 WIB. 

Hilang kontak terjadi setelah pesawat lepas landas dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 08.45 WIB. 

ILUSTRASI - Pesawat terbang TNI AL G-36 Bonanza T-2503, pesawat terbang TNI AL Jatuh di Selat Madura saat latihan pada Rabu (7/9/2022) pagi.
ILUSTRASI - Pesawat terbang TNI AL G-36 Bonanza T-2503, pesawat terbang TNI AL Jatuh di Selat Madura saat latihan pada Rabu (7/9/2022) pagi. (Tangkap layar kanal YouTube KompasTV)

Informasi terbaru, pesawat latih TNI AL ini diduga jatuh di perairan Laut Selat Madura. 

TNI AL menyatakan telah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 ini. 

"Saat ini tim masih mencari terus di lokasi tempat jatuhnya pesawat latih kami, dan sampai dengan sore ini perkembangan di lapangan telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu, yang diduga adalah kerangka pesawat, yang saat ini masih proses untuk melaksanakan penyelaman," katanya dalam konferensi pers, Rabu, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV. 

Adapun pesawat ini dipiloti oleh Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady NRP 22360/P dan Co Pilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti NRP 22613/P.

 
Seperti apa sosok Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady yang menjadi pilot pesawat latih TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di perairan Selat Madura? 

Berdasarkan catatan di akun Facebooknya, Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady berasal dari Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Ia lulus dari SMAN 2 Bondowoso pada 2012.

Berdasarkan riwayat postingan di akun facebooknya, ia mulai bertugas di TNI AL pada Juli 2017.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved