Berita Malang Hari Ini

Terkesan dengan Sambutan Hangat Publik Bumi Arema, Viking-Bobotoh Serukan Perdamaian Suporter

Pertemuan Aremania, Bobotoh dan Viking jadi tonggak bersejarah seruan perdamaian antar seluruh kelompok suporter klub di Indonesia.

suryamalang.com/erwin
Momen kedatangan ribuan suporter Bobotoh dan Viking di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (11/9/2022) dimaknai begitu mendalam oleh simpatisan Persib Bandung tersebut. 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Momen kedatangan ribuan suporter Bobotoh dan Viking di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (11/9/2022) dimaknai begitu mendalam oleh simpatisan Persib Bandung.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengatakan pertemuan Aremania, Bobotoh dan Viking jadi tonggak bersejarah seruan perdamaian antar seluruh kelompok suporter klub di Indonesia.

"Kami berharap agar semua suporter di Indonesia menurunkan ego. Sehingga saat ini sudah mulai merajut perdamaian antar suporter," terang Heru ketika ditemui di Stadion Kanjuruhan.

Heru menyatakan akan siap menjamu Aremania yang akan datang ke Bandung pada laga Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api mendatang.

"Nanti di Bandung jaminan keamanan polisi. Pihak keamanan bisa melihat kalau kami diterima dengan baik. Jadi, polisi atau pihak berwenang di Bandung agar melihat juga bersiaga, Aremania harus ke Bandung. Ini momen bersejarah persatuan suporter," tutur pria yang dihormati kelompok suporter viking tersebut.

Pria berkacamata ini mengkiaskan sambutan yang sikap publik Bumi Arema kepada kelompok suporter Persib Bandung begitu ramah. Ia juga memuji perlakuan pihak keamanan dalam mengawal skuat Persib Bandung.

"Kami sangat berterima kasih pada Aremania, Panpel (Panitia Pelaksana), kepolisian yang mengijinkan kami ke sini. Di jalan mungkin ketemu satu dua (percikan), tapi kecil banget itu persentasenya jadi masih wajar saja," tutupnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved