Berita Jawa Timur Hari Ini

Gubernur Khofifah Luncurkan Bus Listrik E-Inobus Buatan PT INKA Madiun

Electronik Inovation Bus atau E-Inobus, bus listrik merah putih ini secara khusus diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

surya.co.id/sofyan arif candra
ILUSTRASI - Wamen BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo Mencoba Bus Listrik E-Inobus Produksi PT INKA Madiun 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Inovasi baru dilakukan oleh PT INKA dengan membuat Bus Listik.

Diberi nama Electronik Inovation Bus atau E-Inobus, bus listrik merah putih ini secara khusus diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (14/9/2022). 

Tak hanya itu, Gubernur Khofifah bahwa menyempatkan diri untuk menjajal langsung bus listrik buatan Madiun, E-Inobus, dengan berkeliling jalanan Surabaya, tepatnya dari Kantor Gubernur ke Tunjungan Plaza Surabaya. 

Saat menjajal bus listrik sebagai penumpang, Gubernur Khofifah menikmati teknologi dan fasilitas bus listrik E-Inobus. Ia berkomentar bahwa suspensi bus ini sangat halus. Fasilitasnya juga nyaman. Dan yang utama adalah bus ini ramah lingkungan. 

“Terima kasih PT. INKA yang menginisiasi Bus Listrik Merah Putih E-Inobus ini. Bus ini sangat enak, nyaman dan yang terpenting ramah lingkungan dan mendukung pemulihan bumi kita,” tegas Khofifah. 

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengaskan bahwa bus listrik ini akan turut dibawa meramaikan KTT G-20 di Bali. Bus ini akan digunakan untuk akomodasi para tamu dari mancanegara saat konferensi berlangsung.

Selain itu usai KTT G-20 Indonesia di Bali bus listrik ini juga akan digunakan untuk transportasi umum di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. 

"Ini membanggakan sekali, bus listrik buatan Madiun Jawa Timur. Ramah lingkungan dan tentu lebih ergonomis,” ungkap Khofifah. 

Dengan diluncurkannya Bus Listrik Merah Putih E-Inobus PT. INKA (Persero) ini, Khofifah berharap dapat membawa spirit Bumi Majapahit dalam ajang perhelatan KTT G-20 di Bali. 

“Lewat bus listrik ini kita akan membawa semangat Jawa Timur, Bumi Majapahit, yang pertama kali mengenalkan kendaraan listrik pada KTT G-20 di Bali," tandasnya. 

Halaman
12
Sumber: surya.co.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved