Berita Malang Hari Ini

Perwakilan Kemenpan RB Datangi Polresta Malang Kota, Kagum dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi

Staf Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan evaluasi dan penilaian terhadap berbagai pelayanan publik di Polresta Malang Kota

suryamalang.com/kukuh
Staf Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Amalia Pramudiansari (memakai baju merah) saat melakukan penilaian dan evaluasi di layanan SKCK Polresta Malang Kota, Rabu (14/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Staf Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Amalia Pramudiansari mendatangi Polresta Malang Kota, Rabu (14/9/2022).

Dirinya datang sebagai perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), melakukan evaluasi dan penilaian terhadap berbagai pelayanan publik di Polresta Malang Kota. Seperti pelayanan Satpas SIM, layanan SIM keliling, dan layanan SKCK.

Amalia Pramudiansari mengatakan, bahwa setiap tahunnya dilakukan penilaian penyelenggaran pelayanan publik. Baik di lingkup pemerintah kota/kabupaten maupun di lingkup kepolisian seperti Polres atau Polresta.

"Tentu yang dinilai adalah mulai unsur kebijakan, bagaimana profesionalitas SDM, sarana prasarana yang ada serta inovasi-inovasi layanan publik," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dari hasil evaluasi tersebut, dirinya melihat bahwa pelayanan publik di Polresta Malang Kota telah memenuhi berbagai poin-poin penilaian

"Saya kira sudah sangat bagus, apalagi Kapolresta Malang Kota turun langsung menjawab semua aduan masyarakat. Hal itu membuktikan, bahwa komitmen pimpinan terhadap pelayanan publik khususnya di sektor kepolisian, telah semakin cepat dan semakin bagus," ungkapnya.

Dirinya pun juga mengapresiasi terhadap aplikasi Jogo Malang Presisi Polresta Malang Kota. Yang telah mempermudah masyarakat dengan beragam fitur-fitur yang ada.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada aplikasi Jogo Malang Presisi. Dimana dalam satu aplikasi, bisa mengintegrasikan layanan dari Polresta Malang Kota maupun dari dinas yang ada di Pemkot Malang. Dan hal itu, adalah suatu capaian yang luar biasa," terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna menuturkan, ada beberapa saran dan masukan dari perwakilan Kemenpan RB tersebut.

"Untuk pelayanan perpanjangan SIM, sudah bagus. Namun mereka menyarankan, agar layanan tersebut perlu ditambah lagi di beberapa titik. Dan rencananya, kami akan tambah satu loket layanan perpanjangan SIM, yang akan kami letakkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang," bebernya.

Kompol Yoppi juga menambahkan, rencana tersebut akan segera direalisasikan secepatnya.

"Rencana itu kami ajukan ke Ditlantas Polda Jatim. Kami segera bersurat, terkait penambahan titik layanan tersebut," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved