Berita Malang Hari Ini

BEM Nusantara Gelar FGD Bongkar Persoalan di Balik Kenaikkan BBM

BEM Nusantara mengadakan FGD yang dilakukan secara hibrid dengan tema "Membongkar Persoalan Di Balik Kenaikkan BBM", Jumat (15/9/2022) sore.

suryamalang/sylvi
BEM Nusantara mengadakan FGD yang dilakukan secara hibrid dengan tema "Membongkar Persoalan Di Balik Kenaikkan BBM", Jumat sore (15/9/2022). Kegiatan secara offline diadakan di Universitas Gajayana (Uniga). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-BEM Nusantara mengadakan FGD yang dilakukan secara hibrid dengan tema "Membongkar Persoalan Di Balik Kenaikkan BBM", Jumat (15/9/2022) sore.

Kegiatan secara offline diadakan di Universitas Gajayana (Uniga). 

Sekpus BEM Nusantara, Reja Anggara mengatakan hasil diskusi yang diadakan BEM Nusantara di beberapa daerah, akan menghasilkan rekomendasi terkait kenaikkan BBM terutama pada Menteri ESDM.

"Sehingga bisa memberikan solusi pada pemerintah," kata Reja pada suryamalang.com saat di Uniga.

Sedang sikap mahasiswa harus tetap kritis, tapi solutif dan realistis. 

Rekomendasi BEM Nusantara, di antaranya adalah pemerintah agar tidak berhutang lagi karena semakin membebani keuangan negara.

Serta akan mengawal dan mengawasi pengalihan subsidi untuk masyarakat. Memang kenaikkan BBM memberatkan masyarakat tapi ini sebagai solusi terbaik agar tidak membebani negara.

"Saat ini sebenarnya pada tahapan pemulihan ekonomi nasional. Maka harus dipikirkan dampaknya. Sedang subsidi BBM sebelumnya juga tidak tepat sasaran," kata mahasiswa dari perguruan tinggi di Palembang ini.

Sarannya adalah bagaimana memulihkan ekonomi nasional lebih cepat sehingga akan mengurangi angka kemiskinan. 

"Jika naik seperti angka pengangguran tinggi, maka angka inflansi akan tinggi di Indonesiia," jawabnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved